detikHot

celeb

Cegah Penyebaran Corona, Felix Siauw Ingatkan Jangan Mudik

Jumat, 03 Apr 2020 07:44 WIB Tim detikhot - detikHot
Halaman 1 dari 2
Foto: Facebook Felix Siauw Foto: Foto: Facebook Felix Siauw
Jakarta -

Ustaz Felix Siauw kembali mengimbau soal pencegahan penyebaran virus corona. Kali ini ia bercerita tentang pesan Rasulullah SAW untuk menahan diri bepergian di situasi wabah.

Felix mengungkapkan salah satu pencegahan yang paling tepat adalah dengan sistem lockdown. Hal ini karena penanganan penyakit dan wabah berbeda.

"Prinsip Islam saat wabah itu sederhana, yang sehat jangan sakit, yang sakit jangan menularkan. Dan untuk menjaga itu, diterapkan sistem yang paling ekstrim: lockdown," ujar Felix Siauw seperti dilihat di Instagram miliknya, Jumat (3/4/2020).


"Karena pola penanganan wabah itu berbeda dengan pola penanganan penyakit biasa. Sama dengan ilmu kedokteran masa kini, pola penanganan pandemi, harus ekstrim," lanjutnya.

Felix Siauw memiliki landasan atas pendapatnya tersebut. Ia bercerita di masa lampau, Rasulullah menanggapi adanya wabah yang dialami umatnya dengan mengatakan untuk menahan diri keluar rumah.

"Maksudnya? Semua orang yang berada di wilayah pandemi, harus beranggapan, bahwa dia SUDAH TERTULAR. Karena itu Rasulullah perintahkan, yang di wilayah wabah, JANGAN KELUAR, dan bersabar, bila wafat, pahala syahid."

[Gambas:Instagram]




(doc/wes)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com