Keluar dari Penjara, Roro Fitria Ingin Tinggalkan Hal-hal Klenik

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 03 Apr 2020 07:30 WIB
Roro Fitria bebas bersyarat (Dok. Istimewa)
Foto: Roro Fitria bebas bersyarat (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Roro Fitria memetik hikmah dari pengalamannya mendekam di penjara selama kurang lebih dua tahun. Kini, dirinya mengaku lebih mengenal Tuhan daripada sebelumnya.

Perempuan yang dulu identik dengan kesan seksi itu kini tak lagi meminati hal-hal klenik. Prosesi "buang sial" setelah keluar penjara dipastikan tidak dilakukan Roro Fitria.

"Jadi satu hal nilai positif tentang agama yang saya dapat di dalam rutan adalah, apapun yang terjadi di dalam dunia ini semua sudah tercantum di dalam kitab lauhulmahfuz. Jadi entah sial atau apapun itu sudah takdir dari Allah," ujar Roro Fitria setelah keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).


"Jadi mungkin saya tidak akan melakukan hal itu. Tetap terus berdoa dan saya yakin Allah akan memberikan kebaikan-kebaikan atas doa saya," sambungnya lagi.

Roro Fitria kini seakan menjadi sosok yang baru. Perlahan tapi pasti, artis yang tersandung kasus narkoba itu bertekad membuang semua kebiasaan kleniknya satu per satu.

"Itu pasti dan berangsur-angsur saya akan tinggalkan. Mengapa saya selalu menyampaikan, karena saya baru belajar. Jadi semua individu tidak terlepas dari salah dan alpa," katanya.


"Jadi saya ingin terus belajar sama ustazah, memperdalam ilmu agama saya, mencari lingkungan yang jauh lebih positif," tutup Roro Fitria.

Seperti diketahui sebelum ditangkap pihak kepolisian awal 2018 lalu, Roro Fitria kerap menunjukkan sisi mistis dalam kehidupannya. Ia kerap melakukan ritual khusus demi menjalankan tujuan-tujuan tertentu.



Simak Video "Ditanya Kapan Nikah, Roro Fitria: Sekarang Why Not?"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)