detikHot

celeb

Roro Fitria: Alhamdulillah Saya Bisa Menemukan Allah di Dalam Penjara

Kamis, 02 Apr 2020 20:33 WIB Hanif Hawari - detikHot
Roro Fitria bebas bersyarat (Dok. Istimewa) Foto: Roro Fitria bebas bersyarat (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Roro Fitria tampak semringah ketika meninggalkan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020). Ia tak henti bersyukur atas penantiannya sejak pertama kali ditahan pada 2018.

Perempuan yang identik dengan kesan seksi dan mistis itu mengaku dapat pelajaran berharga selama di penjara. Roro Fitria menyebut dirinya seperti menemukan Tuhan di sana.

"Banyak sekali (hikmahnya). Alhamdulillah saya bisa menemukan Allah di dalam penjara," ujar Roro Fitria usai bebas, siang tadi.



"Allah mengingatkan saya dengan ibadah saya. Sebelumnya saya hanya mengetahui permukaannya saja agama," sambungnya lagi.

Selama menjadi tahanan, Roro Fitria diketahui rutin mengaji dan mendekatkan diri ke Tuhan. Terbukti, kini dirinya tampil anggun dengan busana panjang dan menutup auratnya.

"Sekarang saya mendalami (agama). Setiap hari saya mengaji pagi dan sore sehingga saya bisa bertemu Tuhan (sambil nangis)," tutup Roro Fitria.



Roro Fitria masuk bui karena terjerat kasus narkoba. Ia divonis 4 tahun penjara karena didakwa sebagai pengedar narkoba.

Namun, Roro Fitria dinyatakan bebas atas dasar Peraturan Pemerintah (Permen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) No. 10 tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19.




Simak Video "Roro Fitria Bantah Isu Bangkrut Gegara Kasus Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com