Alasan Hengky Kurniawan Pinjamkan Rumah Untuk Petugas Medis Corona

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 01 Apr 2020 17:00 WIB
Hengky Kurniawan
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Hengky Kurniawan telah meminjamkan salah satu aset rumahnya di kawasan Jakarta Selatan sebagai tempat inap petugas medis covid-19. Hal ini ia umumkan melalui Instagram pribadinya.

Saat dikonfirmasi, Rabu (1/4/2020), Hengky pun menjelaskan alasannya tergugah untuk membantu tenaga medis covid-19 yang kurang istirahat.

"Kalau saya kan memantau Jakarta cukup prihatin ya. Teman-teman dan keluarga juga ada di sana, warga Bandung Barat juga ada yang kerja di sana. Jakarta memang bisa dikatakan paling banyak kasus covid dan kebutuhan untuk (para medis)," ujar Hengky.

"Kebetulan rumah saya dekat rumah sakit di daerah Jakarta Selatan seperti rumah sakit Pondok Indah, Pasar Minggu, Fatmawati. Jadi barang kali diperlukan ya silakan dipakai," lanjutnya.


Diakui Hengky, rumahnya tersebut jarang ia tinggali lantaran dirinya saat ini yang bertugas di Bandung. Rumah itu kosong selama dua tahun dan dianggap dapat membantu pemerintah.

"Karena saya kan bertugas di Bandung, jadi jarang pulang dan rumah itu kosong semenjak saya bertugas di KBB dan sudah dua tahun tidak saya tinggali," ujarnya.

"(Lokasi rumah) Di Pejaten barat, di deket Rumah Sakit Siaga," tutup Hengky.



Simak Video "Menag Mau Perkuat Edukasi Wakaf, Targetnya Kaum Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)