detikHot

celeb

Emilia Clarke Janjikan Kencan untuk Donatur Virus Corona, Ini Profilnya

Rabu, 01 Apr 2020 14:23 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
Emilia Clarke, pemeran Daenerys di serial GOT. Foto: Dok. Instagram/emilia_clarke
Jakarta -

Berbagai cara dilakukan untuk menggalang dana dalam mengatasi penyebaran virus corona. Seperti yang dilakukan artis Emilia Clarke dengan mengajak kencan donatur.

Bintang 'Game of Thrones' ini mengumpulkan donasi melalui para fans. 12 Orang yang beruntung akan berkencan dengannya. Namun bukan kencan sesungguhnya melainkan kencan virtual.

Untuk yang tidak terlalu kenal Emilia Clarke, ini profilnya dilansir dari IMDB:

1. Aktris Asal Inggris

Emilia Clarke merupakan artis asal Inggris. Dia lahir di London dan dibesarkan di Oxfordshire, Inggris. Ayahnya adalah seorang insinyur dan ibunya adalah seorang pengusaha.

2. Belajar Akting dari Kecil

Dia tertarik pada akting sejak kecil. Sebab ayahnya mengerjakan produksi teater dan ibunya kerap membawanya ke pertunjukan teater.

Kemudian dia belajar akting dari tahun 2000 hingga 2005. Dia belajar akting di Drama Centre London yang bergengsi. Emilia pun pertama kali muncul di televisi dengan peran tamu dalam opera sabun BBC Doctor (2000).

3. Bintang Game of Thrones

Pada 2010, setelah lulus dari Drama Centre London, Emilia mendapat peran film pertamanya di film televisi Triassic Attack (2010). Pada tahun 2011, peran terobosannya datang ketika ia menggantikan Tamzin Merchant sesama pendatang baru di Game of Thrones (2011).

Dari Maret hingga April 2013, ia bermain Holly Golightly dalam produksi Broadway "Breakfast at Tiffany's". Dia bermain Sarah Connor di Terminator Genisys (2015), bareng Arnold Schwarzenegger, Jai Courtney, dan Jason Clarke. Dia memainkan peran utama Louisa Clark dalam blockbuster komedi romantis Me Before You (2016) dan kemudian membintangi A Star Wars Story (2018) sebagai Qi'ra.

4. Aktif di Kegiatan Amal

Setelah menjadi aktris terkenal, Emilia telah berkontribusi pada berbagai organisasi amal. Pada tahun 2018, ia ditunjuk sebagai duta besar untuk Royal College of Nursing karena upayanya dalam meningkatkan kesadaran tentang kondisi kerja para perawat di Inggris. Pada 2019, ia ditunjuk sebagai duta besar pertama untuk kampanye global Nursing Now.

5. Mengalami Cedera Otak

Pada tahun 2019, dalam sebuah esai pribadi yang diterbitkan di The New Yorker, Emilia mengungkapkan bahwa dia menderita aneurisme otak yang mengancam jiwa pada tahun 2011 dan 2013. Aneurisme otak merupakan pendarahan pada ruang yang mengelilingi otak yang mengharuskannya menjalani operasi. Emilia Clarke kini sudah sembuh dan dia meluncurkan badan amal sendiri SameYou pada tahun 2019, yang bertujuan untuk memperluas akses rehabilitasi saraf untuk kaum muda setelah cedera otak atau stroke.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/lus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com