Ziarah Rambut Nabi Muhammad Dibatasi Opick Terkait Pandemi Corona

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 01 Apr 2020 08:01 WIB
Opick
Foto: Opick dan Derry Sulaiman
Jakarta -

Pandemi virus Corona tidak menghalangi niat masyarakat untuk berziarah ke rambut Nabi Muhammad SAW. Beberapa di antara mereka, berdatangan meski pemerintah sudah mengimbau untuk di rumah saja.

Pembatasan orang juga dilakukan oleh Opick, orang yang diberi amanah untuk menjaga rambut tersebut. Bagi para peziarah, kini dilarang datang bergerombol ke kediamannya itu.

"Sekarang kan anjurannya dari pemerintah jangan kalau ramai-ramai. Kalau malam Jumat kan banyak (biasanya) seribu orang, lima ratus orang atau tiga ratus orang itu disetop dulu deh," ujar Opick kepada detikcom, Rabu (1/4/2020).

Namun, Opick tetap mengadakan doa untuk rambut Rasulullah SAW tersebut. Tidak seperti biasanya, ia hanya melakukan hal itu bersama beberapa orang saja.

"Tapi tetap kita ngadain sendiri sama anak-anak di sini baca Maulid atau apa. Tapi dibatasi, dan kita nggak tahu tamu yang datang dari jauh. Maksudnya tuh karena di sini banyak anak kecil, jadi sebagai bentuk kehati-hatian saja," tutur Opick.

Rambut Nabi Muhammad SAW di rumah Opick ramai dikunjungi peziarah mulai dari artis hingga dari mancanegara. Di sisi lain rambut tersebut mendapatkan penjagaan istimewa.

Ada belasan pendekar bernama The Core Guardian yang menjaga rambut nabi tersebut. Opick mendapat kepercayaan untuk menjaga sehelai rambut Rasulullah SAW. Opick membawa rambut itu dari Turki.



Simak Video "Rumah Opick Terbakar, Rambut Nabi Dipastikan Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)