detikHot

celeb

Dude Harlino Ajak Masyarakat Saling Bantu Saat Pandemi Virus Corona

Senin, 30 Mar 2020 17:56 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Dude Harlino, Alyssa Soebandono Foto: Dude Harlino (Desi/detikHOT)
Jakarta -

Dude Harlino mengajak masyarakat untuk saling membantu di masa pandemi virus Corona. Mereka yang punya rejeki lebih juga bisa lebih berperan.

Awalnya, Dude mengomentari wacana karantina wilayah yang ramai diusulkan untuk menekan penyebaran virus Corona. Dia melihat hal itu sebagai jalan keluar namun tetap ada dampak ekonomi yang perlu diperhatikan.

"Ya dari sisi saya sih tapi itu suatu jalan keluar terbaik ya, dengan persiapannya matang, memperhatikan dampak yang ditimbulkan. Dampak ekonomi juga diperhatikan mengingat banyak pekerja harian. Tapi kalau itu langkah terbaik untuk memutus penyebaran virus, ya dilakukan saja, kalau saya sih setuju ya," kata Dude Harlino dihubungi, Senin (30/3/2020).

"Perhatikan seratus lebih kasus baru berarti kan di tengah masyarakat masih menyebar virusnya. Karantina wilayah itu mutlak untuk dilakukan," tambahnya.

Dia juga mencontohkan beberapa daerah sudah melakukan lockdown. Oleh sebab itu, Dude meminta pemerintah mengambil keputusan yang tepat.

"Ada beberapa daerah yang jalan sendiri tuh lockdownnya, karena melihat ini nyawa orang. Malang, Tegal dan ada beberapa daerah lain, Bogor aja udah minta, jadi memang harus ada suatu keputusan yang tepat dampak juga dipikirkan," beber Dude.

Suami Alyssa Soebandono itu juga meminta masyarakat tak harus selalu bergantung pemerintah pusat untuk saling membantu. Aksi baik bisa dimulai dari orang-orang terdekat.

"Kalau bisa kita nggak usah terus bergantung sama pemerintah pusat tapi masyarakat yang mau bantu juga orang terdekat mereka yang terkena dampaknya. Tapi juga dengan persiapan yang matang dan masyarakat harus dilibatkan para pengusaha yang rejeki ya berlebih. Ikutilah bantu ya," ujar Dude.

"Kalau beban di pemerintah pusat saja, saya rasa pemerintah juga punya batas kemampuan anggaran ya. Jadi harus saling bantu," pungkasnya.




Simak Video "Kota Manila Kembali Macet "
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com