Wawancara Eksklusif

Mau Tahu Tahapan Tes Corona yang Dilalui Detri Warmanto? Cek di Sini

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 27 Mar 2020 15:37 WIB
Detri Warmanto
Foto: Detri Warmanto. Instagram
Jakarta -

Detri Warmanto mengikuti tes Corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya dinyatakan positif. Detri yang juga merupakan menantu Menpan-RB, Tjahjo Kumolo ikut melakukan tes Corona.

Mengikuti anjuran pemerintah semua jajaran menteri dan keluarganya juga harus menjalani tes. Detri Warmanto menjalani tes di RSPAD Gatot Soebroto.

"Aku stepnya, jadi pas dites aku rontgen paru, tes darah, tensi, di-swab (tenggorokan dan hidung)," cerita Detri Warmanto kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Tes seperti itu tingkat keakurasiannya lebih tinggi ketimbang rapid test. Meski tes yang dia jalani butuh waktu beberapa hari untuk mendapatkan hasilnya.

"Untuk tingkat keakuratan saya untuk deteksi COVID-19 paling tinggi ketimbang rapid test. Saya jarak waktunya dari tes 4 sampai 5 hari. Lama sekali, selama proses itu saya dekat dengan anak-anak, orang rumah, khawatir banget. Makanya satu rumah langsung dicek," jelas Detri.

Sedangkan rapid test hanya membutuhkan waktu 15-20 menit untuk mendapatkan hasilnya. Detri paham bagaimana masyarakat saat ini juga ingin melakukan tes.

"Saya sempat dalam kondisi kok timpang, ada yang bilang 'Mas udah tes kita belum'. Hati saya sempat terenyuh, buah simalakama, Tuhan memberikan saya di posisi sekarang juga saya nggak ada maksud, memang posisinya di dalam keluarga ini. Saya juga segitunya mikirin masyarakat yang belum tes. Kekhawatiran saya juga tinggi," aku Detri Warmanto.



Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)