detikHot

Wawancara Eksklusif

Perangi Corona, Detri Warmanto: Mau Pasrah atau Fight Akhirnya Sembuh

Jumat, 27 Mar 2020 12:09 WIB Desi Puspasari - detikHot
Detri Warmanto Foto: Detri Warmanto. Instagram
Jakarta -

Detri Warmanto tengah berjuang sembuh dari virus Corona atau COVID-19. Detri terus berjuang untuk memperkuat fisik dan mentalnya.

"Saya lagi berjuang mati-matian untuk memerangi hal itu. Jadi, sambil saya berjuang dengan fight di dalam fisik saya yang ada COVID-19, di luar ini saya juga kayak berjuang mati-matian dan jihad memerangi hoax," cerita Detri kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Dia melihat, begitu banyak pemberitaan di luar mengenai virus yang membuat khawatir seluruh dunia ini. Menantu Menpan-RB, Tjahjo Kumolo itu prihatin banyaknya ketakutan yang diperlihatkan dari berita tentang Corona ini.

"Contoh, kayak cerita di luar yang menderita COVID-19 meninggal dan sesak napas parah meninggal. Dengan kondisi orang yang gejala seperti saya dan akhirnya sembuh, itu liputannya dikit," ungkapnya.

"Maksud saya, dengan kondisi sekarang saya juga masih dag dig dug. Nanti saya masih sembuh atau nggak. Sekarang cuma dua, lo mau pasrah meninggal atau lo mau fight akhirnya sembuh," sambung Detri.

Detri pun tak lantas hanya berdiam diri pasrah. Dia memilih untuk tetap berikhtiar dan semangat. Semua usaha apapun itu masalahnya dikatakan Detri Warmanto memang tak mudah.

"Sekarang saya direndeng pertanyaan netizen, 'Bang gimana ngadepin COVID-19?'. Dalam hati saya, saya aja lagi bingung. Tapi kan nggak bisa gitu, kita harus tetap bijaksana. Saya tetap bilang tetap berpikir positif," ungkap Detri Warmanto.




Simak Video "Sempat Panik Usai Positif Corona, Kondisi Detri Warmanto Membaik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com