Pesan Haru Istri Bani 'Seventeen', Ibu Tunggal Jadi Dokter Tangani Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 27 Mar 2020 10:33 WIB
Istri Bani Seventeen (Instagram)
Foto: Istri Bani 'Seventeen' (Instagram)
Jakarta -

Istri almarhum Bani 'Seventeen', Cindri Wahyuni menjadi salah satu dokter atau tenaga medis yang membantu penanganan Corona. Cindri berprofesi sebagai dokter umum.

Cindri kini menjadi orang tua tunggal yang membesarkan dua orang anak perempuan. Bani meninggal dalam bencana tsunami Banten pada 2018 saat manggung bersama Seventeen.

Sebagai dokter yang ikut menangani Corona, Cindri memberikan pesan haru untuk orang-orang yang tak acuh dengan anjuran pemerintah untuk di rumah saja.

"Aku single mom dari 2 putri yg sehat, cantik dan lincah, sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19, sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yg tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak2 ku gimana? Siapa yg akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hari nurani kalian?" tulis Cindri dilihat dalam Instagramnya, Jumat (27/3/2020).

Cindri posting foto saat dirinya memakai APD lengkap. Dia miris saat semua aktivitas di Jakarta diliburkan, justru banyak yang berbondong-bondong pulang kampung. Cindir bertugas si salah satu rumah sakit di DIY.

"Jakarta diliburkan bukannya pada diem di rumah, ini malah berbondong2 pada mudik ke kampung halaman, jalan2 ke Mol, krn mol disini pada sepi, dgn bangganya berfoto asik di tempat2 wisata lainnya, tolonglah kalian itu manusia yg seharusnya punya hati nurani," ungkapnya.

"Iya kamu masih muda sehat kebal dengan virus itu, tp kamu berpotensi menularkan kepada orang tua mu, nenek kakek mu, orang2 yg imun nya jelek, please DI RUMAH SAJA," imbau Cindri.

Postingan Cindri pun banyak mendapat dukungan dan doa. Cindri yang sedang bertugas di rumah sakit, juga perlihatkan foto dua anaknya yang masih kecil dan tersenyum berada di rumah.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/imk)