detikHot

celeb

Donald Trump Diminta Ubah Hotelnya Jadi Tempat Rawat Korban Corona

Jumat, 27 Mar 2020 09:23 WIB Devy Octafiani - detikHot
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi kasus corona di AS akan berakhir pada bulan Juli. Kok bisa? Foto: AP Photo
Jakarta -

Korban karena wabah corona di Amerika Serikat kian bertambah. Donald Trump diminta menaruh perhatian lebih pada kasus tersebut.

Artis Hollywood, Alyssa Milano menyuarakan pendapat lewat kicauannya di Twitter. Ia meminta Trump bisa menyumbangkan hotel miliknya menjadi tempat sementara untuk mereka yang menjadi korban corona.

"Berapa banyak hotel yang dimiliki Trump? Di New York saja misalnya, berapa hotel yang ia miliki?" kicau Alyssa Milano.

"Dia semestinya menawarkan bantuan dengan mengubah hotelnya menjadi rumah sakit sampai pandemi corona ini berakhir. Kita butuh itu, dan ia memilikinya," imbuh Alyssa.



Ada lebih dari 30 ribu orang yang terinfeksi corona di New York. New York sendiri menjadi bagian negara AS yang memiliki korban terbanyak dari kawasan lain di Amerika Serikat.

Donald Trump dilaporkan memiliki sekitar tujuh properti gedung termasuk hotel di New York. Salah satunya hotel yang pernah menjadi latar syuting 'Home Alone 2'.



Gubernur Andrew Cuomo mengatakan penanganan korban corona di New York belakangan melambat. Salah satu rumah sakit di kawasan Manhattan mengalami lonjakan jumlah korban corona sehingga dibuatlah ruangan darurat bagi mereka yang meninggal dunia.

"Ini terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Belum seratus persen akurat, namun kenyataan tersendatnya penanganan secara cepat sudah mengarah ke sana," ujar Andrew Cuomo.




Simak Video "Trump: AS Darurat Nasional Virus Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com