detikHot

celeb

Angelina Jolie Sumbang Rp 16 M untuk Anak-anak Terdampak Virus Corona

Kamis, 26 Mar 2020 14:52 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
angelina jolie Angelina Jolie (Foto: dok. Getty Images)
Jakarta -

Angelina Jolie menyumbangkan dana sebesar 1 juta Dollar atau sekitar Rp 16 miliar terkait virus Corona. Dana itu akan diberikan kepada anak-anak yang terdampak penyebaran virus tersebut.

"Hingga pekan ini, lebih dari 1 juta anak tidak ke sekolah imbas penutupan sekolah karena virus Corona," kata Jolie dalam pernyataannya seperti dilansir E! News, Kamis (26/3/2020).

Selama ini, Jolie memang dikenal sebagai aktivis sosial yang aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Donasi ini dia salurkan lewat organisasi 'No Kid Hungry'.

+"Banyak anak yang bergantung pada perawatan dan gizi yang mereka terima selama sekolah, termasuk hampir 22 juta anak di Amerika Serikat yang mengandalkan dukungan makanan," ungkapnya.

Jolie bukan satu-satunya artis yang memberikan donasi besar saat pandemi virus Corona. Sebelumnya diberitakan, Yayasan milik Rihanna, Clara Lionel Foundation, menyumbangkan dana sebesar USD 5 juta atau kurang lebih setara dengan Rp 80 miliar untuk menyembuhan pasien yang terpapar virus Corona.

Dana akan menjadi sumbangan dalam bentuk makanan, tes Covid-19, pelatihan petugas kesehatan, pencegahan virus dan distribusi persediaan alat bantu pernapasan bagi yang berada dalam kondisi kritis.+




Simak Video "Pemotretan Majalah, Angelina Jolie Ekspos Keindahan Tubuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com