detikHot

celeb

Sosok Ibunda Jokowi di Mata Tina Toon, Banyak Berbuat Sedikit Bicara

Rabu, 25 Mar 2020 19:23 WIB Desi Puspasari - detikHot
Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia pada usia 77 tahun. Begini beberapa momen kebersamaan Jokowi dengan almarhumah ibunya. Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berduka dengan kepergian sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo. Ia meninggal di usia 77 tahun.

Artis Tina Toon turut mengucapkan duka cita atas berpulangnya ibunda Jokowi.

"Turut berduka cita atas kepulangan ibunda tercinta dari Pak Presiden, semoga beliau diterima di sisi-Nya, dapat tempat terbaik di sisi Tuhan," ucap Tina Toon kepada detikcom, Rabu (25/3/2020).



Sosok Sudjiatmi Notomiharjo di mata Tina Toon adalah perempuan yang bersahaja dan ada apa adanya. Sifatnya pun tak jauh berbeda dari Jokowi.

"Sama seperti Pak Jokowi, tak banyak bicara. Banyak juga kalau lihat di beritanya sih beliau orang yang bersahaja dan dekat dengan masyarakat. Sempat ikut blusukan, cuma memang nggak ngomong," cerita Tina.

"Banyak berbuat, sedikit bicara. Beliau sosok yang sangat berpengaruh untuk Pak Presiden, membesarkan Pak Presiden sampai menjadi sosok seperti ini," pujinya.



Tina sadar meninggalnya sang bunda menjadi cobaan pribadi untuk Presiden Jokowi.

"Semoga di tengah bencana Corona, ini cobaan untuk Indonesia. Pak Presiden pribadi juga dapat cobaan, kehilangan orang yang sangat dicintai. Semoga Pak Presiden dan keluarga kuat dan tabah, intinya ikhlas," doa Tina Toon.




Simak Video "Mengenang Ibu Sujiatmi: Beragam Wejangan di Balik Karier Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com