Rachel Venya Galang Dana Lawan Corona, Hasilnya Diharap Bisa Buat Laboratorium

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 17:36 WIB
rachel venya
Foto: Dok. Instagram @rachelvennya.
Jakarta -

Hampir seluruh dunia kini tengah berjuang untuk melawan virus Corona. Pemerintah Indonesia pun memberlakukan beragam kebijakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus COVID-19.

Berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan kepada langkah pemerintah dan adapula yang melakukan inisiatifnya sendiri untuk menggalang dana dan membantu rumah sakit serta orang-orang yang rentan terkena virus tersebut.

Mulai dari Nikita Mirzani hingga Rachel Venya melakukan kerja sosial atas nama kemanusiaan. Mereka yang memiliki pengaruh besar di sosial media, menunjukkan rasa empatinya dengan menggalang dana.

Pada Selasa (17 /3) Rachel berhasil mengumpulkan Rp 400 juta hanya dalam waktu 5 jam saja. Padahal awalnya ia hanya berniat mengumpulkan Rp 100 juta.

Dan kini pada Kamis (19/3) donasi tersebut sudah berkali-kali lipat hingga menjadi Rp 4 miliar.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir 4 miliyard rupiah kurun waktu 2 hari. Masya Allah, good people power. Donasi ini akan kami kirimkan dlm bentuk alat sanitasi ke RS rujukan COVID-19 menyebar di seluruh Indonesia (inginnya semua tp dana segini juga belum cukup utk cover semuanya jd cm bbrp di kota2 yg urgent), dan paket sanitasi untuk 5000 keluarga rentan COVID-19." tulisnya.

Selain itu Rachel Venya juga menceritakan keinginannya untuk membuat laboratorium untuk mengatasi penyebaran virus tersebut lewat donasi yang digalangnya.

"Tapi saat ini yang aku tau bahwa kt harus punya set lab juga, dan memakan biaya kurang lebih 4 miliar rupiah (ini angka yg aku mengerti, blm tau pasti bisa lebih bisa kurang) Aku ingin sekali donasi kita ini bisa sampai bikin set lab tersebut, mari kita lanjutkan donasi ini!" tulis Rachel.

Unggahan tersebut pun mendapatkan pujian dari rekan-rekan selebgram dan artis seperti Arief Muhammad hingga Yuki Kato.

"Alhamdulillaaaah kereen cheel," tulis Yuki.

"Masya Allah keren," puji Fitri Tropica.



Simak Video "Solusi Aman Berdonasi di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)