Denada Ubah Nama Anak dari Shakira Jadi Aisha

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 11:16 WIB
Denada saat ditemui di studio Trans TV.
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Hampir dua tahun sudah putri Denada, Shakira, menjalani pengobatan kanker di Singapura. Melihat perjuangan dan keidupan sang putri, Denada kini mengganti nama anaknya.

Aisha, dipilih Denada sebagai nama baru sang anak. Nama itu pun tidak sembarangan dipilih oleh Denada.

"Namanya kan kita ganti menjadi Aisha. Jadi dulu nih zamannya aku belum menikah, masih belum kepikiran punya anak perempuan atau laki. Aku tuh pengin dulu kalau punya anak kepenginnya kasih namanya Aisha," cerita Denada kepada detikcom, melalui sambungan telepon.


Aisha tinggal di Singapura untuk menjalani pengobatan kanker darah sejak Juni 2018. Awalnya, Denada sama sekali tak pernah berpikir untuk mengganti nama sang anak, sampai akhirnya Emilia Contessa, sebagai nenek memberikan ide.

"Sebenarnya masalah pergantian nama ini adalah aku tidak pernah kepikiran apapun. Ya udah namanya Shakira aja. Aku juga happy artinya juga bagus. Tapi, ini sebenarnya idenya jujur dari Mamaku," ungkapnya.

Melihat perjalanan hidup Aisha sejak berusia 5 tahun harus menjalani berbagai macam treatment dan kemoterapi tentu bukan hal mudah untuk Denada dan Emilia Contessa. Sekarang, Aisha sudah berusia 7 tahun.


"Mamaku bilang mau nggak kita ganti namanya? Kamu mau nggak kalau kita coba ganti namanya? Aku kok nggak gitu paham juga, mungkin ada dari Jawa itu hal yang biasa dilakukan. Mamaku bilang kita coba ganti nama," beber Denada.

"Aku coba ngobrol dengan Oma, ibu Papanya. Aku ngobrol sama Oma, Aisha ini kan cucu satu-satunya. Oma dan keluarga di sana support mereka happy, 'Anything yang menurut kalian baik kita support'. Begitu dibilang ganti nama nama yang keluar pertama nama itu lagi (Aisha)," jelasnya.

Denada Ubah Nama Anak dari Shakira Jadi Aisha


Simak Video "Denada Sabar Menanti Calon Pembeli Rumahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)