detikHot

celeb

Soal Salat di Rumah karena Corona, Yusuf Mansur Imbau Tak Khawatirkan Pahala

Rabu, 18 Mar 2020 14:55 WIB Hanif Hawari - detikHot
Ustaz Yusuf Mansur saat menjalani syuting Blak-blakan di kantor detikcom Yusuf Mansur (Foto: Tripa Ramadhan)
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur mengikuti fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait salat di rumah saat pandemi virus Corona. Dia meminta umat Islam tak khawatir soal pahala ketika tidak salat di masjid.

"Iya untuk situasi sekarang, tidak salat di masjid itu jadi lebih utama daripada di masjid. Karena urusannya sama nyawa, kesehatan, keselamatan, bahaya gitu lho," kata Yusuf Mansyur kepada detikcom, Rabu (18/3/2020).

Saat ini, penyebaran virus Corona belum terkendali dan jumlah kasus masih bertambah. Untuk mengantisipasi hal itu, masyarakat diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah termasuk soal ibadah. Yusuf Mansur meminta umat Islam tak khawatir karena tidak salat di masjid.

"Jadi jangan khawatir juga tidak salat di masjid, itu sama-sama utamanya," tegas Yusuf Mansur.

"Jadi nggak usah khawatir. Nggak apa-apa nggak ke masjid. Karena ada pahala lain yang nggak diperoleh di situasi-situasi biasa," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, MUI telah mengeluarkan fatwa nomor 14 tahun 2020 tentang 'Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19'. Salah satu isinya adalah orang yang sudah terpapar virus Corona serta yang berada di kawasan dengan penularan tinggi boleh salat di rumah masing-masing.




Simak Video "Wirda Mansur Bantah Jadi Anak Dugem di London"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com