detikHot

celeb

Arzeti Bilbina Minta Pemerintah Ingatkan Pesantren Soal Corona

Sabtu, 14 Mar 2020 21:08 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Arzeti anggota dpr ro 2019 2024. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Wabah virus Corona di Indonesia begitu meresahkan Arzeti Bilbina. Anggota DPR RI itu meminta pemerintah untuk memantau pesantren.

"Harus ada perhatian khusus dari pemerintah terhadap pesantren-pesantren. Harus ada antisipasi secara khusus untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Pemerintah perlu memastikan pesantren memahami langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menghindari dan mencegah penularan Covid-19," ujarnya lewat sambungan telepon.

Arzeti Bilbina bukan tanpa alasan meminta hal tersebut. Sebab saat berkunjung ke pesantren di Sidoarjo dan Surabaya, ia mendapat banyak pertanyaan soal Corona.


"Mengingat pesantren sebagai tempat berkumpulnya para santri, maka perlu ada sosialisasi dan edukasi khusus pada pesantren ini. Supaya seluruh pihak benar-benar dapat mengantisipasi dan waspada terhadap penularan Covid ini," tuturnya.

Anggota Dewan yang bekerja di Komisi IX bidang kesehatan dan ketenagakerjaan itu berharap dinas-dinas di kota Indonesia bisa masif bersosialisasi terkait virus tersebut. Ia ingin mereka terus menjaga kesehatan agar terhindar Corona.

"Dinas Kesehatan harus aktif dan memiliki inisiatif untuk mengedukasi masyarakat. Kita harus meningkatkan kewaspadaan kita dengan terus menerus mengedukasi masyarakat," katanya.




Simak Video "Serba Ungu, Arzeti Bilbina Hadiri Pelantikan Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com