detikHot

celeb

Jargon 'Hujan Becek Nggak Ada Ojek' Ternyata Bikin Cinta Laura Frustrasi

Rabu, 11 Mar 2020 17:15 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Cinta Laura Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Cinta Laura diundang Deddy Corbuzier untuk mengisi podcast di channel YouTube-nya. Di situ, sang aktris ditanya soal menjadi terkenal sejak kecil.

Cinta Laura Kiehl mengawal karier di dunia hiburan sejak usia 12 tahun. Saat itu, ia menjadi idola usai menjadi bintang sinetron 'Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?)'.

Dalam judul sinetron perdananya, Cinta sempat mengucap dialog yang mendadak menjadi viral waktu itu. Ucapannya seperti ini, 'Sudah hujan, becek, nggak ada ojek'.


Lalu Deddy Corbuzier menanyakan masalah tersebut ke Cinta Laura. Ia sangat tak menyangka wanita kelahiran Jerman itu begitu dikenal dan ramai dibahas.

Cinta kemudian memberikan jawaban yang mencengangkan. Ia ternyata menderita sempat lekat dengan jargon 'Hujan Becek Nggak Ada Ojek'.

"Jadi aku mulai karier aku umur 12-13 tahun. Dulu waktu pertama jadi artis, waktu pertama orang bilang aku terkenal, mungkin aku belum siap ya, karena aku masih muda dan aku belum mengerti identitas diri aku sendiri. Dan waktu jargon itu keluar dan jadi viral, sebenarnya itu membuat aku sangat-sangat marah, dan sedih, dan frustasi," ujarnya dalam video.


Wanita 26 tahun itu membeberkan alasan terkait hal tersebut. Menurutnya, saat itu orang-orang justru terkesan membullynya karena jargon 'Hujan Becek Nggak Ada Ojek'.

"Dulu ke mana pun aku jalan umur 13 tahun ke mal, ke mana pun, bukannya orang bilang hai Cinta, mereka justru mengatakan itu. Aku sempat marah banget sampai stres," tuturnya.

Bahkan ketika itu, Cinta Laura sampai menegur orang yang meledeknya dengan jargon tersebut. Ia merasa hal itu bukan candaan.

"Kalau ada orang yang ngomong gitu aku langsung datangi orang itu terus aku bilang berhenti ya sama sekali nggak lucu, lalu aku cabut. Begitulah saat aku marah," katanya.


Di sisi lain, Cinta bersyukur bisa dikenal saat masih muda. Tapi, ia tetap tak terima ada orang yang sengaja membuat jargon tersebut ke dalam bentuk audio remix.

"Kenapa? Karena pertama-tama itu kata-katanya sesuatu yang diambil dari sinetron aku, nggak tahu siapa ada yang ambil dia remix dia bikin musik yang akhirnya jadi jargon itu. Tapi banyak orang mikir sampai sekarang pun bahwa itu aku yang masuk ke dalam studio, terus bilang kata-kata itu, terus ngerilis musik sendiri," ucapnya.

"Ngapain aku masuk ke studio untuk ngerekam kata-kata itu. Kedua, aku ngerti karena aku sudah dewasa aku bersyukur karena itu jadi alasan orang banyak kenal aku. Jargonnya memang jadi viral, tapi waktu itu waktu aku masih remaja, 13 tahun."




Simak Video "Bahagianya Cinta Laura Kolaborasi Bareng Penulis Lagu BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com