Round-Up

Mualaf Marcella Simon Disebut Main-main Hingga Pilihan Berhijab

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 10 Mar 2020 19:59 WIB
Marcella Simon.
Marcella Simon. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Usai menjadi mualaf, Marcella Simon kerap mendapat kritikan dari para netizen. Mulai dari disebut main-main hingga hijab jadi perbincangan para netizen.

Marcela mulai memeluk agama Islam sejak September 2019 lalu. Ia ditemani Cut Meyriska dan Roger Danuarta kala mengucapkan dua kalimat syahadat di depan ustaz Adi Hidayat dan Felix Siauw.

Namun belum lama menjadi mualaf, sudah ada cibiran dari netizen terkait pilihannya itu. Bahkan ada yang menantang dirinya untuk membaca doa.

"Kadang akutuh suka ngakak sama yang suka akting2 di depan pemain sinetron. Yakali gak keliatan. Pake nantangin suruh doa, pada nggak tau kalau anak baru masih under supervision @gnzii," tulis Marcella disertai emoticon tertawa.

Tak hanya itu, adapula yang menuding Marcella Simon hanya main-main saja lantaran ia tak juga menutup auratnya. Bahkan komentar tersebut jadi ramai hingga menuai pro dan kontra di kalangan netizen.

Marcella pun merespons hal tersebut dengan berterima kasih karena sudah diberikan pelajaran baru dalam menghadapi masalah seperti itu.

"Assalamualaikum @batikbusana akun siapapun ini. Sebenarnya saya penginnya diam aja baca komentar-komentar kayak gini. Karena orang yang memperlihatkan Islam yang baik ke saya, itu selalu diam saat menghadapi masalah. Dia pasti milih untuk perbanyak salat dan zikir, kecuali sudah sangat keterlaluan," balasnya.

[Gambas:Instagram]


"Nah menurut saya, Anda sedikit mengerikan. Makanya tadi saya baca doa nabi Musa. Langsung di pikiran saya, disuruhnya bilang terima kasih sama Anda. Terima kasih sudah membuat saya pengin belajar sesuatu lebih lagi." tambahnya.


Selang beberapa lama kemudian Marcella kembali jadi perhatian karena pernyataannya yang belum berhijab. Ia mengatakan jika dirinya masih fokus dengan belajar salat.

"Bersyukur banget.. walaupun belum berani memutuskan untuk berhijab karena banyak pertimbangan.. tapi karena selalu berdoa untuk diberi kemudahan dalam belajar, aku selalu didekatkan dengan orang2 baik..Kegiatan2 yg banyak kasih pelajaran dan pengalaman," tulisnya di Instagram.

Selain itu, Marcella juga masih menantikan sesuatu sebelum berhijab.

"Terus banyak yang nanya, nunggu apa kak? 'Nunggu dikasih calon suami yang bilang boleh, siap.. dan kelakuannya mencerminkan perkataan dan komitmentnya'," pungkasnya.



Simak Video "Busana Muslim Kekinian dengan Jilbab Lukis"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)