Asmara Abigail Tak Ingin Gegabah Terkunci di Italia

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 10 Mar 2020 17:27 WIB
Asmara Abigail saat berada di Melbourne untuk film Setan Jawa.
Foto: Desi Puspasari/detikHOT
Jakarta -

Asmara Abigail tak pernah menyangka pelesirannya ke Italia harus penuh kewaspadaan. Dia terjebak dalam kondisi Italia di lockdown karena virus Corona.

Kepergiannya ke Italia guna menghadiri Milan Fashion Week. Dia menuturkan, sebelum di-lockdown banyak orang yang sudah pergi dari region Lombardy tempat tinggalnya.

Soal keinginannya pulang ke Indonesia, Asmara Abigail tak ingin gegabah.

"Aku kebetulan ada pekerjaan masih bulan April, selama tidak menyalahi aturan untuk stay aku memutuskan untuk stay di Italia," buka Asmara Abigail kepada detikcom lewat sambungan telepon, Selasa (10/3/2020).

"Karena juga nggak mau huru-hara, gegabah. Kedua, aku juga mikirin keselamatan keluarga dan teman-teman aku di Indonesia, di Italia kalau mau boarding harus tunjukin sertifikat sehat," sambungnya.

Asmara Abigail ingin mempertanggungjawabkan kesehatannya saat pulang ke Indonesia. Akan tetapi, dirinya belum mau ke rumah sakit karena kondisi dan situasi yang masih bahaya.

"Aku yakin aku bisa tanggung jawab kesehatan aku. Aku nggak mau ke rumah sakit karena rumah sakit zona bahaya. Lebih baik di rumah aja sambil lihat situasi," akunya.

Sambil tertawa, Asmara Abigail menuturkan, Italia di lockdown rencananya sampai 3 April 2020. Di mana itu tepat hari ulang tahunnya.

"3 April aku ulang tahun, aku berharap semua orang Italia merayakan ulang tahun aku. Karena kita karantina sampai 3 April," ucap Asmara Abigail sambil tertawa.



Simak Video "Covid RI 23 Mei: Pasien Sembuh Tambah 929, Kematian 12"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)