Terjebak di Italia, Asmara Abigail Harap Indonesia Waspada Virus Corona

ADVERTISEMENT

Terjebak di Italia, Asmara Abigail Harap Indonesia Waspada Virus Corona

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 10 Mar 2020 17:26 WIB
Asmara Abigail Celeb of the Month Edisi Agustus 2017
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Asmara Abigail terjebak di zona merah wabah virus corona di Italia. Ia mengaku mengalami peristiwa yang membuatnya serasa terpenjara.

Saat ini, Asmara Abigail mengaku tak bisa keluar dari rumah karena virus corona. Italia sendiri merupakan negara terbesar setelah China dan Korea yang terjangkit virus corona.


Mengalami hal tersebut secara langsung, Asmara Abigail pun meminta Indonesia lebih waspada.

"Ibaratnya aku sudah berada di red zone, aku sudah ngalaman. Ibaratnya tahu kayak apa, sementara di Indonesia kayak baru mulai. Terus kalau bisa, mending kalau pakai MRT harus pakai sarung tangan sekalian deh, sarung tangan yang buat bercocok tanam," katanya kepada detikcom, Selasa (10/3/2020).

Asmara Abigail yang tampil dalam film 'Pengabdi Setan' itu berharap bisa berbagi tips dengan publik Indonesia terkait virus corona. Salah satunya adalah dengan menghindari tempat publik.


"Aku beneran dari outbreak, sampai tujuh ribu itu, aku di zona merah. Jadi maksudnya, apa yang mereka lakukan di sini, menurut aku yang baik dan tak baik untuk diikuti adalah nomor satu hindari tempat publik," tuturnya.

"Jaga jarak aman sama orang, satu meter. Kalau cuci tangan dan sanitizer, semua sudah tahu. Tapi orang masih ke mall dan nongkrong. Aku di sini dari angka 14 sampai tujuh ribu, itu kan gila. Masalahnya di Indonesia, itu orang masih traveling. Aku tahu, maksudnya santai, relax juga bagus, nggak panik. Tapi alangkah baiknya juga kita bertindak bijaksana."


[Gambas:Instagram]






Simak Video "Asmara Abigail Temukan Tantangan Main di Film 'The Science of Fictions'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT