Tahanan yang Dibelanya Dieksekusi Mati, Kim Kardashian Ngamuk

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 06 Mar 2020 15:49 WIB
Kim Kardashian
Foto: Dok. Instagram/Kim Kardashian
Jakarta -

Kim Kardashian meluapkan seluruh kekesalannya usai seorang terpidana hukuman mati di Alabama dieksekusi. Tawanan bernama Nathaniel Woods itu ternyata adalah kliennya yang sedang diperjuangkan di meja hijau.

Kim yang sedang memulai kariernya sebagai pengacara itu merasa kesal dengan keputusan untuk mengeksekusi tahanan tersebut karena menurutnya ada fakta baru di persidangan.

Fakta tersebut membuat Kim mengajukan pembatalan eksekusi mati yang dijatuhkan dan juga membebaskan terpidana dari tuduhan yang diajukan kepadanya.

Istri Kanye West itu pun mengatakan jika cacat dalam sistem hukum tersebut membuat seorang yang tak bersalah harus kehilangan nyawanya.

"Ini adalah contoh tragis dari ketidakadilan dalam sistem-dalam beberapa menit kemudian Nate mungkin meninggal karena kejahatan yang tak dilakukannya," tulisnya.

"Pengadilan telah mengangkat penangguhan untuk eksekusi #NathanielWoods. Gubernur tak menyelamatkan nyawanya. Doa dan hatiku akan selalu bersama Nate dan keluarganya," tambah Kim beberapa saat kemudian.


Nate dijatuhi hukuman mati usai dituduh melakukan penembakan kepada tiga petugas polisi pada 2005 lalu. Namun baru-baru ini seorang rekan Nate yakni Kerry Spencer, mengakui jika dirinya lah yang melakukan penembakan tersebut.

"Nate meninggal dunia karena kejahatan yang diakui oleh orang lain dan disebutkan jika dirinya tak bersalah," tulis Kim.



Simak Video "Kanye West Bongkar Pernah Ingin Aborsi Anak, Kim Kardashian Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)