detikHot

celeb

Harap Tenang, Bisa Contoh Mulan Jameela untuk Antisipasi Corona

Kamis, 05 Mar 2020 10:31 WIB Desi Puspasari - detikHot
Mulan Jameela Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Tidak dipungkiri masuknya virus corona membuat panik. Saking paniknya banyak hal tidak normal yang terjadi.

Sebagai ibu, Mulan Jameela juga sebenarnya khawatir setelah dua orang WNI positif corona. Dia juga melihat bagaimana, penduduk Indonesia lainnya juga panik.

"Baru sehari negara kita dinyatakan ada 2 orang dengan positif COVID 19, tapi paniknya sampe ubun2. Semalem pergi ke mini market, ngeliat antrian di kasir dan atm begitu panjang," cerita Mulan Jameela di Instagram Stories miliknya.

"Patut diakui, akupun khawatir sampe harus cek segala macemnya, dan harus pastiin gimana kesiapan sekolah anak2 menghadapi COVID 19 ini," ungkapnya.

Mulan Jameela pun mengecek pengamanan di sekolah anak-anaknya. Dia pun merasa lega setelah melihat penanganan kesehatan di sekolah anak-anaknya baik.

"Setiap anak dicek suhunya dulu sebelum mau masuk sekolah, harus cuci tangan dan hand sanitizer siap di setiap kelas," tuturnya.

Tidak lupa, Mulan Jameela juga mengajarkan pencegahan corona kepada anak-anaknya. Dia juga menyipkan segala keperluan guna kebersihan anak-anaknya.

"Buibuuu.. JAGA KESEHATAN SEMUANYA YA.. Siapkan tissue basah antiseptics, sabun cair ukuran kecil, hand sanitizer buat kita bawa kemana2. Jangan lupa ingetin anak2 utk cuci tangan paling ga 3 kali selama mereka sekolah," katanya.

"Minum vitamin juga sgt penting agar daya tahan tubuh kita semua stabil. Dan yg paling penting buat kita umat Isla,, JANGAN LUPA WUDHU, SHOLAT, dan BERDOA. Karna itu TERPENTING yang bakal menjaga kita. Meminta kepada Allah yang MAHA PENJAGA, PENGASIH, dan PENYAYANG. Semoga kita semua dilindungi Allah," tutup Mulan Jameela.




Simak Video "Ahmad Dhani Gerah Rumah Tangganya Kerap Diterpa Hoax"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com