Tara Basro Unggah Foto Tanpa Busana, Ini Perjalanan Kariernya

Lusiana Mustinda - detikHot
Rabu, 04 Mar 2020 11:56 WIB
Tara Basro
Tara Basro. Foto: Instagram Tara Basro
Jakarta -

Tara Basro dikenal sebagai aktris yang selalu tampil sempurna tidak hanya riasan wajah tetapi juga tubuh ideal. Namun, kini ia mengaku lelah mendengar keluh-kesah kebanyakan orang terutama wanita terhadap bentuk tubuh mereka.

Melalui akun Instagram pribadinya @tarabasro, pemain film 'Gundala' ini mengunggah beberapa foto seksi dengan menunjukkan bentuk tubuhnya. Wanita 29 tahun ini memberikan pesan terhadap kepercayaan diri meskipun memiliki bentuk tubuh yang curvy.

Karena banyaknya pemikiran orang yang kurus identik dengan cantik, akhirnya Tara Basro pun angkat bicara. "Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of itu dari pada fokus dengan apa yang kita miliki. Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," tulis pemain 'Perempuan Tanah Jahanam' dalam sebuah unggahan di Instagram-nya.

Unggahan foto seksi Tara Basro.Unggahan foto seksi Tara Basro. Foto: (dok. Twitter/Tara Basro)

Sebelumnya, Tara Basro juga pernah bercerita mengenai krisis percaya diri karena berkulit coklat. Mencoba berbagai cara sampai akhirnya kulitnya mengalami kerusakan. Bintang 'Ini Kisah Tiga Dara' ini semakin tersadar saat meneruskan pendidikan di Australia. Ia bingung ketika melihat orang barat asyik berjemur di bawah sinar matahari. Mereka juga memuji kulit orang Indonesia yang berwarna gelap. "Kalau mereka saja mengapresiasi, kenapa kita nggak," ungkap Tara.

Semenjak itu, Tara pun semakin percaya diri. Tidak hanya menjadi sosok yang menginspirasi terhadap kepercayaan diri, dalam dunia akting kariernya pun sangat bersinar.

Berikut perjalanan karier seorang Tara Basro:

Di tahun 2005, pemilik nama Andi Mutiara Pertiwi Basro ini sempat mengikuti Gadis Sampul. Karier di dunia akting ia mulai dalam film Catatan (Harian) Si Boy yang dirilis tahun 2011.

Karier di dunia film semakin melejit. Tara berperan di sederet film-film layar lebar seperti Rumah dan Musim Hujan (2012), Hi5teria (2012), Make Money (2013), The Golden Cane Warior (2014), Pendekar Tongkat Emas (2014), Killers (2014), The Right One (2014), Princess, Bajak Laut dan Alien (2014), Another Trip to the Moon (2015), dan Flutter Echoes and Notes Concerning Nature (2015).

Tara Basro dalam film horor Pengabdi Setan.Tara Basro dalam film horor Pengabdi Setan. Foto: Instagram @Tarabasro

Di tahun 2016 sepertinya menjadi tahun yang baik bagi Tara Basro. Peran Tara Basro bersama Chicco Jerikho di film A Copy of My Mind telah mengantarkan Tara masuk ke beberapa nominasi. Salah satunya adalah 'Indonesian Movie Actors Award 2016 untuk katerogi Best Actress, Faborite Actress, hingga Best Chemistry bersama Chicco Jerikho.

Sukses bermain A Copy of My Mind, Tara Basro kembali terpilih menjadi pemain 3 Srikandi (2016), Ini Kisah Tiga Dara (2016), Pengabdi Setan (2017), Gundala (2019), dan Perempuan Tanah Jahanam (2019).

Dalam film Perempuan Tanah Jahanam, Tara Basro mengaku sangat tertantang dengan setiap adegannya. Di film horor kedua yang ia perankan, wanita yang dikabarkan dekat dengan Abderrahmane Trabsini ini dituntut untuk tampil total baik fisik maupun pendalaman peran.

Tara Basro di Perempuan Tanah Jahanam.Tara Basro di Perempuan Tanah Jahanam. Foto: (dok.Perempuan Tanah Jahanam)

"Dari segi ceritanya itu udah nuntut banyak sekali dalam hal aktingnya. Dan di sini kan gue main sebagai leading role, jadi cukup tricky untuk gue bisa me-lead cerita ini. Mencekamnya, dari segi teknis, art, dan segala macam memang sengaja menempatkan supaya penonton ada di tengah cerita," cerita Tara Basro beberapa waktu lalu.



Simak Video "Prediksi Chelsea VS Man City Bareng CISC Bekasi dan MCSCI Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)