detikHot

celeb

Murah Hati! Deretan Aktris yang Donasi untuk Pasien Virus Corona

Senin, 02 Mar 2020 17:45 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Fan Bingbing disebut menghilang. Fan Bingbing. Foto: Dok. Instagram/bingbing_fan
Jakarta -

Penyebaran virus corona menjadi perhatian publik dunia. Hal ini pun membuat sejumlah selebriti tergerak hatinya dan menyisihkan harta mereka untuk membantu para korban terinfeksi virus corona.

Belum lama ini selebriti asal Cina, Fan Bingbing menyumbangkan dana untuk para korban virus corona. Ia pun mendonasikan uang senilai 72 ribu dollar untuk organisasi kemanusiaan di Wuhan, Cina.

Hal serupa juga dilakukan oleh bintang 'Meteor Garden' Barbie Hsu bersama suaminya, Wang Xiaofei. Mereka membagikan 10 ribu masker yang mereka beli dari Jepang secara gratis.

"Hari ini mereka mengirimkan masker-masker itu ke Wuhan. Selanjutnya kami ingin menemukan lebih banyak masker yang lebih baik lagi di Jepang," ujarnya pada The Star Online.

Untuk masker tersebut, Barbie Hsu sampai mengeluarkan uang sebesar 200 ribu yuan. Namun adapula yang mengatakan jika dirinya mengeluarkan uang hingga 1 juta Yuan atau senilai 144 ribu dollar.

Selain itu adapula aktor Hong Kong yang memberikan hartanya bagi yayasan amal di Wuhan. Aktor bernama Louis Koo itu memberikan sumbangan sebesar 40 ribu dollar.

Zhu Yilong, aktor asal Wuhan pun turut menyumbangkan sejumlah uang di kesempatan itu. Ia memberikan 86 ribu dollar untuk Wuhan Benevolent General.


Tak hanya itu, bahkan fans dari Jungkook 'BTS' ikut-ikutan menyumbangkan uangnya sebesar 52 ribu Yuan untuk komunitas masyarakat yang ada di Wuhan. Fans-fans dari beberapa bintang lainnya pun ikutan memberikan donasi.

"Seorang fans asal Cina yang mengidolakan beberapa bintang terkenal seperti #WangYibo, #CaiXukin dan #EXO telah mengumpulkan donasi dan bahan-bahan pengobatan untuk #Wuhan dalam melawan #WuhanCoronavirus," tulis The Global Times.

Salah satu orang paling kaya di dunia, Jack Ma, juga turut menyumbang melalui yayasan amal miliknya, Jack Ma Foundation sebesar 14 juta dollar seperti yang dilansir dari Forbes.




Simak Video "PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang hingga 13 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com