Mendiang Muhamad Sunjaya Akan Dimakamkan di TPU Sirnaraga Bandung

Yudha Maulana - detikHot
Jumat, 14 Feb 2020 07:33 WIB
yoyon sonjaya
Foto: dok ist
Bandung -

Mendiang Muhamad Sunjaya akan dimakamkan di TPU Sirnaraga yang berada di Jalan Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung hari ini (14/2/2020).

"Dimakamkan di Sirnaraga, tapi saya belum tahu lokasinya di sebelah mana," kata Uwal, perawat Yoyon di rumah duka, Kamis (13/2/2020) malam.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Kang Yoyon itu mengembuskan napas terakhirnya di rumahnya di Jl Terusan Sukamulya No 1 Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, sekitar pukul 15.20 WIB.



Ia berjuang melawan komplikasi penyakit paru-paru selama tiga tahun terakhir. Kendati begitu, pria yang menghidupkan seni teater Indonesia itu lebih memilih untuk dirawat di kediamannya.

Kondisi kesehatannya semakin memburuk dalam dua bulan terakhir. Pria yang memilih melajang demi kecintaannya kepada seni teater itu, mulai tak bisa berjalan sehingga harus dipapah.

Selain berkecimpung dalam Studiklub Teater Bandung (STB), almarhum juga dikenal sebagai jurnalis radio yang kritis. Ia membuat satire cerdas di udara untuk mengkritik kebijakan pemerintah pada era Orde Baru.



Simak Video "Truk Terguling Gegara Hindari Motor di Subang, Lalin Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)