Karen Pooroe Tak Mau Lihat Pembongkaran Makam Zefania

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 13 Feb 2020 22:00 WIB
Karen Pooroe
Foto: Karen Pooroe dan kuasa hukum di Polres Jakarta Selatn (Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Karen Pooroe akhirnya menyetujui proses autopsi yang hendak dilakukan Polres Jakarta Selatan untuk kelangsungan penyelidikan misteri kasus putrinya, Zefania.

Meski begitu, Karen mengaku tak akan melihat proses pembokaran kuburan anaknya. Hal itu diakuinya usai menjalankan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/2/2020).

"Itu makamnya dibongkar, pertama saya tidak akan melihat itu," ujar Karen.

Meski berat mengizinkan proses autopsi, Karen akhirnya luluh lantaran ingin mengungkap kejadian yang mengakibatkan anaknya meninggal.

"Tapi yang pasti segala pertanyaan bisa terungkap dengan harus autopsinya anak saya," lanjutnya.

"Memang berat sekali, tidak mudah loh untuk mengambil langkah itu. Tapi ya bukan hanya saya tapi keluarga besar saya juga berat. Jadi kami mengumpulkan semua kekuatan yang kami punya supaya berjuang terus sampai kebenaran terungkap," paparnya.

Dijelaskan Karen, saat prosesi penguburan Zefania pada Minggu, 9 Februari 2020, ia sudah berpikir akan melakukan autopsi. Namun hal itu tak diniatkannya sampai akhirnya berdiskusi dengan keluarganya.

"Munculnya (niat akan lakukan autopsi) ketika sudah penguburan anak saya, besoknya sudah calm down," ujarnya.

"Kami keluarga besar saya, kami diskusi akhirnya saya berdoa dulu selalu minta petunjuk dari Tuhan saya. Ya saya siap untuk anak saya di autopsi supaya saya tidak hidup seumur hidup dengan tanda tanya," tutup Karen.



Simak Video "Kasus Kematian Anaknya Mandek, Karen Pooroe Cari Keadilan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)