detikHot

celeb

Robby Purba Akan Dipanggil Jadi Saksi Kasus Pesugihan Resto Ruben Onsu?

Kamis, 06 Feb 2020 16:23 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
robby purba mc Foto: Aisyah/detikHealth
Jakarta -

Kasus tudingan pesugihan pada rumah makan Ruben Onsu masih bergulir. Hari ini, Ruben telah datang ke Polda Metro Jaya dalam memenuhi panggilan BAP sebagai saksi pelapor.

Terkait dengan hal itu, Robby Purba disebut menjadi salah satu saksi yang nantinya mungkin akan dipanggil lantaran pengembangan kasus.

"Termasuk kami juga membuktikan beberapa bukti yang meliput, membuat berita terkait dengan masalah pesugihan tersebut, bahkan nanti dalam pengembangan, kalau nggak salah, akan ada dipanggil beberapa saksi lagi, termasuk seperti yang kemarin kami sampaikan, Robby Purba juga mungkin akan dipanggil," jelas kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).


Bukan hanya itu saja, dalam video yang dipersoalkan juga terdapat perempuan yang berbicara terkait restoran. Perempuan berinisial G itu juga mungkin akan dipanggil polisi.

"Jadi seperti yang saya katakan, proses ini kan untuk mencari kebenaran yang bersifat materil. Dalam tayangan akun YouTube Robby Purba itu, kan juga ada satu orang perempuan yang juga berbicara tentang inisial usahanya restorannya G. Itu pasti akan dimintai keterangan," ujarnya.


Terkait dengan hal itu, Ruben ikut menegaskan kasusnya kali ini yang menitikberatkan pada laporannya terhadap akun 'Hikmah Kehidupan'.

"Ya jadi saya jawabannya ya memang karena saya konsennya adalah ke satu account itu. Jadi saya tidak ke yang lain-lain gitu ya," sahut Ruben.

"Jadi baik hal yang apa pun pemberitaan di sana, saya konsennya hanya di satu account itu. Bagaimana pengembangan permasalahan ini kan semua tergantung penyidik gitu ya. Jadi kami ikuti aturan yang sudah ada," lanjutnya.




Simak Video "Hikmah Kehidupan Diperiksa Polisi, Ruben Onsu: Semoga Ada Titik Terang"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com