detikHot

Round-Up

3 Pengakuan Dul Jaelani: soal Ateis hingga Ahmad Dhani

Rabu, 05 Feb 2020 05:30 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Dul Jaelani Dul Jaelani. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Putra ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani, sempat membuat pengakuan yang mengejutkan. Dalam sebuah video di YouTube milik Ari Lasso, Dul bercerita soal dirinya yang pernah menjadi ateis hingga pendapatnya terkait Ahmad Dhani yang pernah dipenjara.


Mengaku Ateis

Dul Jaelani mengaku sebagai seorang yang ateis sebelum mengalami kecelakaan di tol Jagorawi pada 2013 lalu. Hal tersebut diungkapkannya saat berbincang dengan Ari Lasso dalam sebuah video di channel YouTubenya.

Ia bahkan mengatakan mungkin akan menjadi lebih bandel dibandingkan kedua kakaknya, El dan Al, jika tak mengalami kecelakaan tersebut.

"Sangat, sangat. Mungkin kalau aku nggak kecelakaan, aku jauh lebih bandel dari Al sama El dan dari situ, sebelum kecelakaan aku itu ateis. I don't believe in God," kata Dul seperti yang ditayangkan di akun Youtube Ari Lasso dan dikutip pada Selasa (4/2/2020).

Dul pun mengatakan dulu dirinya sangat sombong dan tidak percaya Tuhan. Usai kecelakaan dan terbaring berhari-hari di rumah sakit, dia mulai percaya akan adanya Tuhan.

"Tanya Bunda (Maia Estianty). Sebelum kecelakaan aku selalu 'mana Allah, mana Allah, untuk apa aku sembah'. Aku bener-bener sombong dengan kehidupan ini. Mungkin karena kelalaian aku juga akhirnya terjadi peristiwa itu. Terus di rumah sakit aku menyadari Allah itu memang ada," tutur Dul.

Dul percaya Tuhan usai diberikan kesembuhan. Ia pun diingatkan oleh Maia Estianty untuk tak lagi sombong.

"Ya aku berhari-hari terbaring di rumah sakit terus nggak ada yang aku cari. Aku pegang tangan Bunda, itu cukup menenangkan. Terus aku bilang 'ya Allah, ya Allah'. Waktu itu aku cuma bisa berdoa doang 'ya Allah tolong aku'. Terus Bunda bilang tuh kan 'Allah ada kan'. Dan Alhamdulillah dari situ," katanya.


Wanita yang Jadi Inspirasi

Dul Jaelani menuruni bakat dari ayahnya, Ahmad Dhani, untuk bakat seni. Hal itu dibuktikan dengan beberapa karya yang lahir dari pengalaman asmaranya.

Anak ketiga Maia Estianty itu pun mengaku dirinya mendapatkan berkah dari berbagai momen yang dialaminya bersama pujaan hatinya.

"(Momen) ketika berbunga-bunga dan ketika patah hati. Dulu sempat ambyar, mungkin alhamdulillah (karena) keambyaran itu (jadi) punya tabungan lagu, dua album bisa," ujar Dul kepada Ari Lasso.

Ia pun mengatakan semua lagu buatannya itu terinspirasi dari seorang wanita. Namun ia enggan membeberkan siapakah wanita yang dimaksudnya itu.

"Ya dari wanita itu pengalaman patah hati yang dalam. Alhamdulillah menghasilkan karya yang begitu indah. Bikin dua album bisa dari satu wanita," ucap Dul.


Tak Malu Ahmad Dhani Dipenjara

Ahmad Dhani sempat mendekam di bui karena kasus hukum yang menjeratnya. Meski begitu Dul Jaelani tetap tak kehilangan rasa hormat dan bangga dengan ayahnya itu. Ia bahkan memuji sang ayah memiliki mental baja.

"Ini sih mental lelakinya, mental bajanya. Pas remaja tuh konsisten dan komitmennya dalam kerjaan tuh energinya selalu meluap-luap, selalu on time, terus prinsip hidupnya. Ayahku salah satu orang yang sangat berani dengan menjadi dirinya sendiri," tutur Dul pada Ari Lass.

Namun Dul sempat sedikit goyah saat Ahmad Dhani tersandung kasus. Ia merasa pada momen tersebut dirinya kehilangan sosok imam keluarga.

"Ya sempat goyah, ya kehilangan sosok ayah sejati, kehilangan sosok imam keluarga. (Namun) nggak ada rasa malu sama sekali ayahku dipenjara, karena Alhamdulillah bukan kriminal, bukan drugs, bukan pencuri, bukan pelecehan," pungkas Dul.




Simak Video "Ungkapan Bahagia Mulan Jameela saat Ahmad Dhani Pulang ke Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com