detikHot

celeb

Geger Pengakuan Dul Jaelani: Sempat Ateis Sebelum Kecelakaan Tragis

Selasa, 04 Feb 2020 12:18 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Dul Jaelani dan El Rumi Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Dul Jaelani membuat pengakuan terkait kecelakaan yang pernah dialaminya dulu. Anak ketiga Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengaku sempat ateis.

Hal itu terungkap saat Dul berbincang-bincang dengan Ari Lasso. Saat itu, Ari memuji Dul kini dewasa meski usianya masih 19 tahun. Adik Al Ghazali dan El Rumi itu pun mengungkap rahasianya.

Ia mengatakan semua itu terjadi usai kecelakaan tahun 2013 yang dialaminya. Peristiwa itu membentuk Dul menjadi pribadi yang lebih baik. Dul juga mengaku jadi percaya Tuhan karena kecelakaan mobil tersebut.

"Sangat, sangat. Mungkin kalau aku nggak kecelakaan, aku jauh lebih bandel dari Al sama El dan dari situ, sebelum kecelakaan aku itu ateis. I don't believe in God," kata Dul seperti yang ditayangkan di akun Youtube Ari Lasso dan dikutip pada Selasa (4/2/2020).


Mendengar hal itu, Ari Lasso langsung terkejut. Ia heran Dul Jaelani pernah jadi ateis.

"Wah aneh ini bos. Kalau kamu nggak percaya agama itu banyak, tapi tidak dengan Tuhan," ucap Ari Lasso.

Dul tak memungkiri bahwa dia dulu sombong dan tidak percaya Tuhan. Usai kecelakaan dan terbaring berhari-hari di rumah sakit, dia mulai percaya akan adanya Tuhan.

"Tanya Bunda. Sebelum kecelakaan aku selalu 'mana Allah, mana Allah, untuk apa aku sembah'. Aku bener-bener sombong dengan kehidupan ini. Mungkin karena kelalaian aku juga akhirnya terjadi peristiwa itu. Terus di rumah sakit aku menyadari Allah itu memang ada," tutur Dul.


Dul percaya Tuhan usai diberikan kesembuhan. Ia pun diingatkan oleh Maia Estianty untuk tak lagi sombong.

"Ya aku berhari-hari terbaring di rumah sakit terus nggak ada yang aku cari. Aku pegang tangan Bunda, itu cukup menenangkan. Terus aku bilang 'ya Allah, ya Allah'. Waktu itu aku cuma bisa berdoa doang 'ya Allah tolong aku'. Terus Bunda bilang tuh kan 'Allah ada kan'. Dan Alhamdulillah dari situ," katanya.




Simak Video "Dul Jaelani Sempat Jadi Atheis Sebelum Alami Kecelakaan Maut"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com