detikHot

celeb

Tak Malu Saat Ahmad Dhani Dipenjara, Dul Jaelani: Dia Bukan Kriminal!

Selasa, 04 Feb 2020 11:41 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Dul dan El usai jenguk Ahmad Dhani Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Dul Jaelani diajak kolaborasi oleh Ari Lasso di channel YouTube-nya. Di situ, anak ketiga Ahmad Dhani tersebut ditanya seputar ayahnya.

Dul mengaku bangga sekali punya ayah seperti Dhani. Ia banyak mengambil nilai-nilai positif dari yang ditanamkan orang tuanya.

"Ini sih mental lelakinya, mental bajanya. Pas remaja tuh konsisten dan komitmennya dalam kerjaan tuh energinya selalu meluap-luap, selalu on time, terus prinsip hidupnya. Ayahku salah satu orang yang sangat berani dengan menjadi dirinya sendiri," ujar Dul dalam video yang diunggah pada Senin (3/2/2020).


Ari Lasso melanjutkan pertanyaannya ke Dul dengan menyinggung masa-masa Ahmad Dhani dipenjara. Dul tampak terharu ketika membahas hal tersebut.

"Ya sempat goyah, ya kehilangan sosok ayah sejati, kehilangan sosok imam keluarga," tuturnya.

Adik El Rumi dan Al Ghazali itu mengaku tak malu ketika ayahnya masuk bui. Menurutnya, Ahmad Dhani bukan seorang pelaku kriminal.

"Nggak ada rasa malu sama sekali ayahku dipenjara, karena Alhamdulillah bukan kriminal, bukan drugs, bukan pencuri, bukan pelecehan," ucap Dul.


Di sisi lain, Dul Jaelani juga mengaku sempat goyah ketika Ahmad Dhani tak ada di sisinya. Ia merasa kehilangan sosok imam keluarga.

"Aku sempat goyah, karena kan setiap anak butuh sosok ayah dong untuk menghadapi hidup. Sempat bingung, sempat kelimpungan, sampai ngerasa terpuruk dan takut untuk bangkit. Kalau sama ayah kan diajarin soal musik anytime. Ini ada something missing in my life. Sampai nggak mau ngapa-ngapain di rumah," katanya.

Namun, Dul mengambil hikmah di balik Ahmad Dhani dipenjara. Di situ, ia bisa menggantikan ayahnya saat konser Dewa 19.

"Tapi ada hikmahnya aku bisa ikut Dewa, aku bisa gantikan tugas ayahku," pungkasnya.




Simak Video "Terlalu Lama Sendiri, Maia Sempat Tolak Dul Tinggal Bersamanya"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com