detikHot

celeb

Buntut Kicauan Kobe Bryant Pemerkosa, Evan Rachel Wood Kunci Medsos

Rabu, 29 Jan 2020 19:28 WIB Nugraha - detikHot
SANTA MONICA, CA - DECEMBER 11:  Evan Rachel Wood attends the 22nd Annual Critics Choice Awards at Barker Hangar on December 11, 2016 in Santa Monica, California.  (Photo by Araya Diaz/Getty Images for A+E Networks) Evan Rachel Wood Foto: Araya Diaz/Getty Images for A+E Networks
Jakarta -

Evan Rachel Wood berpendapat di twitter soal Kobe Bryant. Sang aktris menyebut, legenda basket itu pemerkosa.

Kicauannya itu dianggap tidak sensitif, bahkan banyak yang menghujat bintang 'Westworld' tersebut. Tapi tak sedikit juga yang mendukung ucapannya.


"Sungguh kejadian yang tragis. Aku turut berduka dengan keluarga Kobe. Dia adalah seorang pahlawan di bidang olahraga (dan) ia juga seorang pemerkosa. Dan semua hal kebenaran itu bisa ada dalam dirinya," tulis Evan Rachel Wood.

Pada 2003 lalu Kobe memang pernah tersandung kasus pelecehan seksual. Ia dituntut oleh gadis berusia 19 tahun yang bekerja di sebuah hotel di Colorado atas pelecehan dan pemerkosaan. Kobe mengakui jika ia berhubungan intim dengan wanita tersebut, tetapi ia membantah jika disebut melakukan pelecehan.

Kobe Bryant pun meminta maaf kepada publik atas kasus tersebut dan mengakui jika dirinya mendapatkan pelajaran berharga untuknya dan keluarganya.

"Pertama aku ingin meminta maaf kepada gadis muda yang terlibat dalam insiden ini. Aku ingin meminta maaf kepadanya atas kelakuanku pada malam itu dan konsekuensi yang dideritanya selama beberapa tahun ini. Tahun ini menjadi yang terberat untukku secara pribadi, aku bisa membayangkan rasa sakit dan kesulitan yang harus ditanggungnya," kata Kobe saat itu.

"Aku juga ingin meminta maaf kepada orangtua dan keluarganya, untuk keluarga ku serta teman dan pendukungku, dan untuk masyarakat Eagle, Colorado."

Tak hanya Evan Rachel Wood saja yang bermasalah dengan ungkapan duka terhadap Kobe Bryant. Wartawan Washington Post dan CNN pun dikritik karena tweet mereka yang mengungkit soal kasus pelecehan seksual tersebut.

Evan Rachel Wood memang menyampaikan hal yang cukup kontroversial tak lama setelah berita tentang kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Kobe Bryant, putrinya Gianna dan tujuh lainnya.

"Kami tidak membutuhkan 'pengingat'. Anda menggunakan kematian seorang pria & putrinya untuk mendapatkan pengaruh dari gerakan #metoo. Anda menggunakan tuduhan, bukan hukuman yang sebenarnya untuk tidak menghormati sang ikon pada hari kematiannya. Inilah mengapa feminisme merek Anda membuat kita semua terlihat seperti lelucon," komentar salah satu netizen.


Tak lama setelah 'dihajar' netizen, Evan Rachel Wood pun menghapus kicauannya. Di Twitternya hanya tersisa tulisan, "apa yang terjadi tragis."

Namun, itu tidak cukup untuk menenangkan reaksi netizen. Justru hal tersebut memicu lebih banyak komentar. Selain mengatur Twitter-nya menjadi private, Evan Rachel Wood juga mengunci Instagram-nya.

Buntut Kicauan Kobe Bryant Pemerkosa, Evan Rachel Wood Kunci Medsos



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com