detikHot

celeb

Prabowo Masuk Rezim Jokowi, Ahmad Dhani: Tanda Pilpres Kemarin Tak Curang

Rabu, 29 Jan 2020 15:31 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Mulan Jameela jemput Ahmad Dhani Foto: Mulan Jameela Jemput Ahmad Dhani. IG
Jakarta -

Ahmad Dhani memberikan komentar soal Prabowo Subianto masuk ke dalam rezim Presiden Joko Widodo. Hal itu ada di video terbaru di channel YouTube-nya, Video Legend.

Dhani menangkap ada dua hal yang bisa dinilai dari masuknya Prabowo ke pemerintahan Jokowi. Pandangannya itu, lanjutnya, akan terjawab oleh waktu.

"Ada dua yang saya tangkap. Nomor satu bisa dianggap ini the art of war atau the art of survival. Nanti waktu yang akan menentukan apakah ini the art of war ataukah ini the art of survival. Waktu nanti yang akan menentukan, karena banyak yang tidak bisa menerima bergabungnya Pak Prabwo dengan rezim yang sekarang," ujarnya.


Ahmad Dhani merasa Prabowo Subianto masuk ke rezim Jokowi bisa jadi keuntungan untuk masing-masing pihak. Salah satu keuntungannya ialah menghindari gesekan.

"Tapi menurut saya, ada simbiosis mutualisme di antara keduanya, karena rezim ini butuh Prabowo dan Gerindra untuk masuk jajaran pemerintahan yang sekarang. Karena kalau Prabowo nggak masuk ke dalam rezim ini, gesekannya akan lebih keras antara rezim dan oposisi," tuturnya.

Selain itu, Ahmad Dhani yakin dengan bergabungnya Prabowo ke pemerintah Jokowi bisa menghilangkan prasangka buruk publik soal kecurangan saat Pilpres 2019.

"Karena dengan masuknya Prabowo dan Gerindra ke dalam pemerintahan ini tentunya di mata masyarakat akan hilang sebuah prasangka bahwa Pilpres kemarin yang diduga curang dengan sendirinya akan sirna prasangka itu. Karena apa buktinya Prabowo gabung," katanya.


Namun dari situ, Dhani menilai Prabowo Subianto mengakui kemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Sebelumnya diketahui Prabowo sempat menggugat Jokowi soal hasil pemilu.

"Dengan Prabowo dan Gerindra masuk ke dalam pemerintahan berarti Prabowo dan Gerindra mengakui bahwa Pilpres kemarin itu tidak curang. Itu yang menjadi keuntungan bagi rezim dengan masuknya Prabowo dan Gerindra," pungkasnya.

Prabowo Masuk Rezim Jokowi, Ahmad Dhani: Tanda Pilpres Kemarin Tak Curang



Simak Video "Ahmad Dhani Ingin Buat Film soal Kehidupannya di Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com