detikHot

celeb

Petisi Minta Meghan Markle-Harry Fasilitasi Keamanan Sendiri di Kanada

Rabu, 29 Jan 2020 09:13 WIB Devy Octafiani - detikHot
FRASER ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 22:  Prince Harry, Duke of Sussex and Meghan, Duchess of Sussex walk along the picturesque Kingfisher Bay Jetty on October 22, 2018 in Fraser Island, Australia. The Duke and Duchess of Sussex are on their official 16-day Autumn tour visiting cities in Australia, Fiji, Tonga and New Zealand  (Photo by Chris Jackson/Getty Images) Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah resmi keluar dari keanggotaan kerajaan Inggris. Kini keduanya memilih Kanada sebagai tempat tinggal.

Keberadaan keduanya bersama putra mereka, Archie di negara tersebut sempat menimbulkan tanda tanya perihal kebijakan keamanan untuk mereka.

Di situs Change.org, muncul sebuah petisi yang yang menuntut Markle dan Pangeran Harry membayar untuk keamanan mereka sendiri ketika tinggal di sana.

Petisi tersebut berasal dari Federasi Wajib Pajak Kanada, dan direktur federal Aaron Wudrick, yang mengungkapkan tujuan petisi atas nama warga yang menandatanganinya.


"Warga Kanada senang menyambut Duke dan Duchess ke Kanada, namun agar lebih jelas, pembayar pajak tidak boleh dipaksa untuk mendukung mereka saat mereka tinggal di sini," kata Wudrick.

"Semua warga Kanada mendoakan mereka dengan baik karena mereka menyadari ambisi mereka akan kebebasan finansial," tukas sang direktur federal.

Terkait soal ini, Perdana Menteri Justin Trudeau sempat membantah adanya kebijakan keamanan untuk keluarga Harry dan Meghan Markle. Trudeau juga membantah ia telah berbicara langsung dengan Ratu Inggris tentang hal ini.


Selain bebas secara finansial, Meghan dan Harry meyakini Kanada akan menjadi tempat yang lebih aman bagi mereka dari sorotan media. Meski nyatanya tak semudah itu.

Keberadaan Meghan Markle saat baru-baru di sana tertangkap kamera ketika dirinya tengah berjalan-jalan dengan Archie dan anjingnya.

Dan lagi-lagi, foto Meghan Markle itu menuai kecaman dari beberapa media.




Simak Video "Netflix Lirik Peluang Kerja Sama dengan Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com