Wawancara Eksklusif

Cara Wulan Guritno Didik Shaloom yang Kuliah di London dan Sudah Punya Pacar

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 26 Jan 2020 22:15 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Shaloom Razade, putri sulung Wulan Guritno kini masih menjalankan kuliahnya di London, Inggris. Tinggal jauh darinya, Wulan tetap mengontrol kegiatan anak gadisnya itu.

Tahun ini, Shaloom dikatakan Wulan akan merampungkan kuliahnya pada bulan April. Juni 2020, Shaloom Razade lulus.

"Yang aku bisa lakukan cuma berbekal informasi dan contoh. Dia juga udah dewasa dan sudah cukup dibekali, dia bisa dapat informasi lebih dari kita karena zamannya sudah zaman beda, digital, dan lain sebagainya," ungkap Wulan Guritno saat ngobrol dengan detikcom.

"Informasi dan segalanya itu lebih informatif. Kita hanya bisa mengarahkan mereka untuk namanya manusia pasti ada kepleset-keplesetnya sedikit, tapi menjadi manusia yang bisa menampar diri sendiri kembali ke kontrak," sambungnya.

Wulan Guritno anak zaman sekarang tidak bisa seratus persen didikte dan diikuti ke mana saja. Hal itu bisa menjadikan seorang anak sebagai individu yang kuat dan memiliki sifat berjuang untuk kehidupannya.

"Cuma itu yang bisa kita lakuin. Dia manusia individual, kita mau intilin mulu? Gila aja. Nanti dia nggak bisa menjadi individual karakter yang kuat, bisa struggle, dan fighting spirit yang besar. Aku mau anak-anakku seperti itu," tegasnya.

Shaloom kini juga sudah memiliki kekasih bernama Ranggaz Laksmana. Wulan yakin dengan dirinya memberikan contoh yang baik, itu bisa menjauhkan anak-anaknya dari masalah.

"Selain itu karena zamannya anak sekarang nggak bisa di(ocehin). Kita harus kasih dengan contoh dan bukti nyata, contoh dan bukti nyata yang paling dekat adalah diri gue sendiri. Lo lihat aja gue, lo pikir badan gue gini nggak olahraga? Kalau anak kan lihat di rumah. Anak sekarang nggak kayak kita dulu, kita aja nggak bisa di doktrin," tutup Wulan Guritno.



Simak Video "Wulan Guritno Kolab Bareng Anak Bikin Brand Makanan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)