ADVERTISEMENT
detikHot

Wawancara Eksklusif

Tak Percaya Diri dengan Bentuk Tubuh? Wulan Guritno Juga Pernah Kok

Jumat, 24 Jan 2020 20:34 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Pernah merasa tidak percaya diri dengan bentuk badan, ternyata Wulan Guritno juga pernah merasakan hal itu. Menginjak usia 38 tahun, Wulan Guritno tahu bagaimana menjaga tubuhnya.

"Pernahlah (merasa nggak pede). (Melahirkan) itu pengaruh banget. Pada saat gemuk, kayak sekarang gue udah nggak bisa balik ke normal, kayak dulu ceking (kurus) karena malah buat gue nggak cocok di umur gue, malah bikin kempot," ungkap Wulan Guritno kepada detikcom di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Wulan Guritno mempunyai anak remaja, bernama Shaloom Razade. Dia sadar kondisi tubuhnya tak bisa lagi seperti Shaloom.

"Umur 38 jangan halu, jangan berasa Shaloom. Kita harus ingat-ingat itu, kita nggak bisa mau kayak orang, ngikutin orang, prosesnya memang mencari apa yang goals dengan badan kita. Apa yang cocok buat badan kita," ujar Wulan Guritno.

Bertahun-tahun melakukan diet, Wulan Guritno baru menemukan cara diet yang sehat dan baik untuk tubuhnya. Diet sehat tersebut cocok untuk perempuan berusia 38 tahun sepertinya.

"Pesannya jangan ikut-ikut kita punya desain sendiri untuk badan," ucapnya.

"Pernah salah diet, malah nggak enak, lemas, karena diet itu jangan disalahartikan diet adalah sebuah pengorbanan, buat kurus, tahan makan, nggak. Diet yang gue lakuin buat gue lebih fresh, maksimal, diet dengan makanan yang tepat buat badan gue nggak lemas, malah bikin makin berenergi," beber Wulan Guritno.




Simak Video "Tampil Bugar dan Awet Muda ala Wulan Guritno dengan Olahraga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com