detikHot

celeb

Anomali Munculnya Kerajaan di Indonesia, Harry Malah Mundur dari Pangeran

Jumat, 24 Jan 2020 16:53 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Pangeran Harry. Foto: Jeremy Selwyn - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -
Sejak zaman dahulu Indonesia memang terbentuk dari kerajaan-kerajaan di Nusantara. Namun baru-baru ini mendadak heboh banyaknya kerajaan 'asing' yang lahir. Satu nama yang jadi pembuka adalah Keraton Agung Sejagat yang terletak di Purworejo.

Usai Raja dan Ratunya ditangkap polisi, bermacam-macam media pun menguliti profil mereka hingga Kerajaan yang disebut bisa mengabulkan bermacam-macam keinginan itu. Dan ternyata hal tersebut justru malah berakhir di kerajaan-kerajaan lainnya yang hampir serupa.

Sebut saja Sunda Empire yang muncul dengan berbagai klaim-klaim mengejutkan seperti bisa menangkal nuklir hingga beberapa nama besar di dunia yang disebut sebagai pembina mereka. Kerajaan asal Bandung tersebut bahkan tak segan menyebutkan Jack Ma dan Bill Gates sebagai pemberi arahan soal keuangan Sunda Empire.

Selain itu petinggi Sunda Empire, Radeng Rangga, mengatakan jika Jack Ma, Bill Gates hingga Ratu Elizabeth II menjadi salah satu tokoh di Sunda Empire. Hal ini tentunya menarik perhatian publik, mengingat nama terakhir yang disebutkan yakni Ratu Elizabeth II sempat bersitegang dengan cucunya, Pangeran Harry yang memilih mundur dari Kerajaan Inggris.

[Gambas:Instagram]


Pangeran Harry yang hidup bergelimang harta sedari kecil, dengan bermacam-macam fasilitas kelas atas yang didapatkannya itu tetap bersikukuh untuk mundur dari hal itu semua dan memilih menepi bersama sang istri Meghan Markle di Kanada.

Harry dan Meghan juga kehilangan gelar kerajaan mereka dan harus membayarkan hutangnya untuk renovasi rumah mereka yang diberikan Ratu Elizabeth II di Frogmore Cottage yakni Rp 42,3 miliar.

Dilansir dari CNBC, Pangeran Harry dan Pangeran William mendapatkan dana dari kerajaan sebesar 5 juta poundsterling atau Rp 89 miliar pertahun. Namun itu semua tentunya tak lagi bisa dinikmati oleh Pangeran Harry.

Ia pun sepertinya sudah mempersiapkan hal tersebut sejak jauh-jauh hari, karena dalam pidatonya itu Pangeran Harry menyebut jika ia sudah lama memikirkan hal itu dan rencana itu sudah matang serta melalui perbincangan selama berbulan-bulan.

Salah satu buktinya adalah soal pemilihan nama bayinya, Archie. Ia sengaja tak memberikan gelar yang seharusnya yakni Earl of Dumbarton. Beberapa menilai langkah ini diambil karena keduanya memilih anaknya menjadi rakyat biasa tak seperti sang ayah.




Simak Video "Geger Sunda Empire, Apa Maksud dan Tujuannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com