Wawancara Eksklusif

Alexandra Gottardo Takut Kecewakan Ibunda karena Cerai

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 18 Jan 2020 12:15 WIB
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Sejak usia 3,5 tahun, Alexandra Gottardo sudah dibesarkan oleh ibundanya seorang diri. Sebagai anak pertama, hubungan Alexandra dan sang bunda pun sangat dekat.

Melihat ke belakang, sang ayah yang berasal dari Italia, meninggal dunia saat usia Alexandra masih 3,5 tahun. Selepas SMA, Alexandra merantau ke Jakarta dan mulai meniti karier berbekal pesan penting dari ibunda.

"Selepas SMA ibuku cuma bilang, 'Kamu boleh ke Jakarta, tapi dua hal yang harus kamu pegang karena kamu sudah menjadi wanita muda. Jangan pernah terpengaruh nikmat duniawi yang sementara. Kedua, norma-norma susila wanita kamu harus dijaga.'" ucap Alexandra Gottardo kepada detikcom mengingat ucapan sang bunda, saat ditemui di kantor Pengacara Sandy Arifin, kawasan Petogogan, Jakarta Selatan.


Nama baik keluarga dan kebahagiaan sang bunda adalah hal yang harus dijaga oleh Alexandra. Saat memutuskan untuk berpisah dengan Arief Utama Woworuntu, bicara dan memberikan pengertian kepada sang bunda dan keluarga adalah hal yang paling sulit untuknya.

"Aku sempat takut buat Ibu aku kecewa. Paling susah itu ngomong sama orang tua dan keluarga. Ngobrol sama mereka, nggak bisa sehari aja. Ada nenekku juga, akhirnya mereka tetap tak bisa memutuskan karena bagaimana pun, apa pun yang aku putuskan mereka support," tuturnya.

"Doanya Mama jadi salah satu pegangan aku. Blessing Ibu itu nomor satu," imbuh Alexandra.

Saat pertama kali mengutarakan masalah perceraiannya, Alexandra mengatakan sang bunda tak memberikan jawaban. Sang bunda hanya mengingatkan untuk coba kembali dibicarakan dan diskusikan dengan suami sebelum yakin bercerai.




Alexandra Gottardo Takut Kecewakan Ibunda karena Cerai


Simak Video "Alexandra Gottardo dan Mantan Suami Buka Suara soal Kabar Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)