detikHot

celeb

Polisi Telusuri Kemungkinan Racun di Tubuh Lina eks Sule

Minggu, 12 Jan 2020 15:30 WIB Dony Indra Ramadhan - detikHot
Foto: Rizky Febian dan Putri Hadir saat Makam Lina Dibongkar. Dony/detikHOT
Bandung -

Proses autopsi terhadap Lina Jubaedah telah dilakukan tim forensik. Proses pengungkapan penyebab kematian mantan istri Sule itu juga melewati pemeriksaan toksikologi atau racun. Adakah racun di tubuh Lina?

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan pemeriksaan toksikologi termasuk rangkaian dari proses autopsi. Seluruh kemungkinan diperiksa guna mengungkapkan penyebab kematian.

"Kalau autopsi prosedurnya seluruh kemungkinan yang menjadi akibat kematian itu pasti akan diperiksa dan didalami. Dari faktor kekerasan kecelakaan dan faktor minum racun," ujar Erlangga saat dihubungi, Minggu (12/1/2020).


Erlangga menyebut racun yang dimaksud bisa berbagai macam. Bisa juga termasuk dari obat-obatan yang selama ini dikonsumsi ibu dari Rizky Febian itu.

"Terkait dengan racun kan bisa lain-lain, ada racun faktor obat juga bisa. Jadi dalam prosedur autopsi yang diduga karena ketidakwajaran penyebab kematian kan banyak," tuturnya.

Dari autopsi yang dilakukan pada Kamis (9/1) kemarin, tim forensik sudah mengambil sampel organ tubuh Lina. Sampel itu akan dianalisa di pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Mabes Polri.



"Faktor kekerasan, faktor dari racun kemudian faktor karena sakit dan semua, tim nantinya akan menganalisa itu dari hasil analisis kemarin. Sampling kan masih di laboratoriun dan kemudian dianalisis oleh tim baru ada kesimpulan. Empat belas hari kerja," ucapnya.

"Semua prosedur dalam autopsi semua kemungkinan yang menjadi penyebab kematian pasti akan diperiksa oleh tim forensik, intinya itu," kata Erlangga menambahkan.

Lina meninggal dunia pekan kemarin. Penyebab kematian Lina menimbulkan teka teki hingga anak sulung Lina dan Sule, Rizky Febian membuat laporan polisi. Laporan ditindaklanjuti dengan dilakukannya autopsi terhadap jenazah Lina.




Simak Video "Keluarga Lina Sebut Teddy Pinjam Uang Rp 41 Juta untuk Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com