detikHot

celeb

Demi Kebakaran Australia, Bintang 'Fleabag' Lelang Busana Golden Globe

Jumat, 10 Jan 2020 19:22 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Phoebe Waller Bridge lelang baju. Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images
Jakarta - Ada banyak artis yang menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah kebakaran yang menimpa Australia. Salah satunya adalah Phoebe Waller Bridge yang memilih untuk melelang busana yang dikenakannya di Golden Globe 2020.

Aktris berusia 34 tahun itu melelang tuksedo dari Ralph & Russo melalui situs Ebay dan dana yang terkumpul akan disumbangkan semua kepada tiga lembaga penanganan korban kebakaran Australia.

"Aku sangat tak sabar untuk (segera) melelang tuksedo yang dibuat (desainer) jenius asal Australia, Ralph & Russo yang akan melanjutkan petualangannya dengan berkontribusi pada kasus penting ini. Jika uang yang dikumpulkan bisa membantu untuk mengatasi musibah yang menimpa Australia, maka dampak yang akan diberikan oleh busana ini akan jauh lebih besar daripada keberuntungan yang diberikannya pada aku dan tim Fleabag pada Golden Globe pekan lalu," ujarnya.

Wajar jika Phoebe menganggap jika busana tersebut membawa untung, karena pada ajang Golden Globe 2020 ia berhasil membawa pulang piala lewat kategori Best Actress in a Comedy ot Television Series.

Selain itu 'Fleabag' juga berhasil menjadi Best Television Series dan mengalahkan 'Barry', 'The Marvelous Mrs Maisel' hingga 'The Politican'.

Tuksedo itu sendiri berukurang 10 US, dibuat dari sutra dan memiliki tanda tangan dari Phoebe Walter Bridge. Selain itu sang desainer juga akan memberikan bahan tambahan yang serupa dengan busana itu untuk pemiliknya kelak.

Lelang sendiri dimulai sejak hari ini dan akan berakhir pada 20 Januari mendatang. Busana tersebut dilelang dengan harga awal 54 ribu dolar atau senilai Rp 743 juta termasuk asuransi pengiriman seluruh dunia.

Selain Phoebe Walter Bridge, ada pula model Kaylen Ward yang mengumpulkan donasi untuk para korban. Ia menjadi sorotan karena memilih untuk menjual foto dirinya tanpa busana demi membantu para korban.



Simak Video "Miliaran Flora dan Fauna Asli Australia Hilang Akibat Kebakaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com