Dibawa ke RS Usai Meninggal, Adakah Lebam di Tubuh Lina?

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Jumat, 10 Jan 2020 15:29 WIB
1.

Dibawa ke RS Usai Meninggal, Adakah Lebam di Tubuh Lina?

Dibawa ke RS Usai Meninggal, Adakah Lebam di Tubuh Lina?
Foto: Instagram/@putridelinaa
Bandung - Lina Jubaedah mantan istri Sule dibawa ke rumah sakit saat meninggal dunia. Lina sempat dibawa ke IGD RS Al Islam meski dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan. Lalu, adakah lebam yang disebutkan Rizky Febian dalam laporan polisi saat di IGD?

"Sekarang tuh kan sudah proses di kepolisian. Yang jelas memang pasien sudah meninggal saat ke rumah sakit. Di rumah sakit (kondisinya) sudah meninggal," ucap Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran Rumah Sakit Al Islam Bandung, Guntur Septapati saat dihubungi detikcom, Jumat (10/1/2020).



Guntur menyatakan saat Lina dibawa ke rumah sakit, tidak ada tindakan medis yang dilakukan termasuk visum. Menurut dia, visum hanya bisa dilakukan bila ada permintaan dari polisi.

"Nggak ada visum. Visum kan harus permintaan polisi. Kan nggak ada permintaan dari polisinya pada hari pertama tuh. Visum itu harus ada permintaan dari polisi pada hari H-nya. Itu tidak ada. Kita hanya menyatakan pasiennya sudah meninggal, ya sudah dibawa sama keluarga," tuturnya.



Menurut Guntur, Lina dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit pada Sabtu (4/1) pukul 04.15 WIB. Setelah dinyatakan meninggal, Lina lantas dibawa keluarga ke rumah duka di Jalan Neptunus, Kota Bandung.

Soal lebam sendiri, muncul dari laporan anak Lina, Rizky Febian yang membuat laporan polisi. Penjelasan dari polisi, lebam berada di tubuh dan leher.