Mantan Preman Anton Medan Menangis Hadiri Sidang Trio 'Ikan Asin'

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 06 Jan 2020 21:06 WIB
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Mantan preman kelas kakap, Anton Medan, terlihat menghadiri sidang trio 'ikan asin' di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia bahkan menangis saat melihat Pablo Benua di sana. Kenapa?

Awalnya, Anton Medan hadir untuk melihat sidang Pablo Benua, Rey Utami, dan Galih Ginanjar. Usai persidangan, Pablo Benua mengenalkan pria tersebut kepada wartawan.

"Jadi saya cukup bahagia ya. Karena ada bapak angkat saya datang, Pak Anton Medan mendampingi saya di sini, support," ujar Pablo Benua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

pablo benua, anton medan, dan rey utami.pablo benua, anton medan, dan rey utami. Foto: hanif hawari

Setelah itu, Anton Medan bercerita mengenai masa lalu Pablo Benua. Ia merasa punya tanggung jawab terhadap pria tersebut.

"Jadi beliau dulu nikahnya saya nikahin, masuk Islam, nikah sama Rey Utami, saya punya tanggung jawab juga. Sekarang anaknya dua-duanya di pesantren, anaknya masih kecil-kecil lagi," kata Anton Medan sambil terisak tangis.

"Jadi saya bilang coba lakukan damai saja, saya seorang mualaf saya katakan kita nggak boleh dendam di antara kita, nggak dengki, suudzon, nggak boleh. Dosa ibadah kita semua buyar, makanya saya minta segeralah dimediasi supaya selesai. Bunuh orang nggak, nipu nggak, mencuri nggak, yang begini coba. Tapi dampaknya ke anaknya," tukasnya.



Simak Video "Anton Medan Dimakamkan Besok di Samping Masjid Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)