detikHot

celeb

Pandji Sebut Joke Coki Pardede Lucu, tapi Salah Panggung

Senin, 06 Jan 2020 14:38 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Coki Pardede dinilai salah panggung karena berkicau soal banjir (Foto: Instagram Coki Pardede)
Jakarta - Komika Coki Pardede membuat tweet kontroversial soal banjir beberapa waktu lalu. Kini founder komunitas stand up comedy Indonesia, Pandji Pragiwaksono, berkomentar soal masalah tersebut.

Pandji mengaku banyak mendapat mention dari warganet soal joke Coki Pardede terkait banjir. Menurutnya, kicauan Coki lucu, tapi tetap ada salahnya.

"Orang nanya sama gue, itu lucu nggak sih jokenya Coki? Kalau menurut gue lucu, tapi memang ada salahnya," ujarnya di channel YouTube-nya.


Bagian salah dari Coki Pardede soal candaan banjir, kata Pandji Pragiwaksono, terletak dalam pemilihan panggung. Ia menilai Coki sudah salah berkicau seperti itu di Twitter.

"Yang jadi masalah, nah ini kesalahan Coki adalah pemilihan panggung. Stand up comedian harus tahu panggung dan stand up comedian nggak bisa nabrak panggung dan itu adalah sebuah keniscayaan, ini ilmu juga bagi yang lain ya. Kita semua milih joke sesuai panggung. Kalau gue manggung off air dengan manggung di TV, tentu beatnya tidak akan bisa sama," ucapnya.

"Kenapa salah naro joke itu di panggung Twitter? Karena ditaro di Twitter, A, orang nggak semuanya engeh kalau ini joke. B, terlalu luas nggak tahu orangnya ada berapa di situ, kalau gue jadi Coki, gue nggak akan ngelakuin itu."


Coki Pardede masih terus dimaki karena tweet-nya. Pandji Pragiwaksono pun sampai berkomunikasi dan menanyakan kabarnya.

"Setelah beberapa hari nggak reda-reda kemarahan, gue WhatsApp dia, Cok aman? Terus kita ngobrol. Terus gue bilang, Cok kalau joke itu lo bawa ke Comika Monday Market misalnya, pecah. Di Twitter juga pecah, kepala saya, gue bisa baca nadanya dari kepala dia," tuturnya.

Pandji Pragiwaksono sekali lagi menyalahkan Coki Pardede karena nge-joke soal banjir di Twitter. Ia tahu rekannya itu siap menerima risiko yang ada.

"Gue tahu dia matang, jadi dia tahu risikonya dia. Kalau gue jadi dia, gue nggak akan ngelakuin itu, nggak akan gue taro di Twitter. Kalau Coki taro itu di Twitter, itu risiko dia, dia sudah matang. Risikonya Coki tanggung sendiri," katanya.


Coki Pardede nge-tweet soal banjir. Di situ, ia juga menyinggung soal maksiat dan azab.

"Buat yang semalem ga 'maksiat' tapi ikut kena dampak 'azab' banjir, nyesel kan anda? Kalo tau sama sama kena banjir juga, mending semalem mabok dan n***e. Kami Basah basahan tapi dalam keadaan senang. Anda basah basahan tetep sebel hahahahahaha," tulisnya dengan menambahkan emoji tertawa.




Simak Video "Tips Raditya Dika untuk Komika Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com