Sempat Sembuh, Kanker Ria Irawan Kembali Menyebar

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 06 Jan 2020 07:21 WIB
Foto: ist.
Jakarta -

Ria Irawan mengungkapkan dirinya telah sembuh dari kanker pada Maret 2019. Namun, mengalami metastase, sel kankernya kembali menyebar.

Melihat dari berbagai sumber, metastase atau metastasis adalah penyebaran sel kanker dari satu organ atau jaringan ke organ atau jaringan lainnya. Penyebaran tersebut biasanya menyebar melalui darah atau kelenjar getah bening.

Saat itu, Ria Irawan kembali menjalani perawatan di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat pada 1 September 2019. Selama dirawat, Dewi mengatakan Ria tak pernah mau menunjukkan rasa sedih jika ada teman yang menjenguk.

Baca juga: Sembuh dari Kanker, Ria Irawan Berjanji Ingin Bermanfaat untuk Orang Banyak

"Dia kalau ada teman-temannya datang berusaha ceria. Dia nggak mau nunjukin wajah sedihnya," kata Dewi Irawan saat itu kepada detikcom.

Ria Irawan sempat memperlihatkan proses radiasi yang dilakukannya.


"Baru selesai Radiasi pertama fase yang ke dua.. Kali ini akan menjalankan radiasi sebanyak 5 kali," tulis Ria Irawan di sebuah postingannya di Instagram.

Kini Ria Irawan telah berpulang untuk selama-lamanya. Meninggal di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, jenazah Ria akan dibawa ke rumah duka di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.



Simak Video "Mengenang Perjuangan Ria Irawan Hadapi Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)