detikHot

celeb

Sembuh dari Kanker, Ria Irawan Berjanji Ingin Bermanfaat untuk Orang Banyak

Rabu, 27 Mar 2019 12:31 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Ria Irawan kini sudah sembuh dari sakit kanker kelenjar getah bening. Jika diberikan kesempatan untuk hidup lebih panjang, wanita 49 tahun itu pernah berjanji ingin bermanfaat untuk orang banyak.
"Dari dulu kegiatannya nggak pernah berubah, saya berjanji memohon kepada Allah jika saya diberikan kesempatan hidup lagi saya ingin bermanfaat untuk banyak orang," kata Ria Irawan saat ditemui di Trans Tv, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).
Belum lama ini, Ria Irawan masih suka menjalani kemoterapi. Ketika ada acara di rumah sakit, ia pun menyempatkan untuk datang dan berbagi semangat kepada para pejuang kanker.


Tonton juga: Sembuh dari Kanker, Apa Kesibukan Ria Irawan?

[Gambas:Video 20detik]

"Jadi kemarin sedang kemoterapi pun atau sedang radiasi pun kalau sedang lagi ada acara di RSCM, dari kanker atau ada pasien yang perlu dukungan semangat ya saya pergi ke sana," ujar Ria Irawan.
"Jadi gue membedakan mana memang mencari nafkah, mana beraktifitas karena pada tubuh yang sehat juga diperlukan pola gerak aktif. Jadi nggak ada 'oh nggak boleh jalan dan lain-lain' kecuali kalau emang kena ke tulang. Tapi kan itu bisa dilatih ada visiotherapy atau pengobatan dari sendiri," lanjutnya.
Meskipun sudah dinyatakan bersih dari kanker, Ria Irawan mengatakan kalau penyakit itu bisa kembali menjangkit dirinya kapan saja.



(hnh/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com