detikHot

celeb

Pernah Tabrakkan Mobil, Ardhito Pramono Sebut Itu Bagian dari Pelajaran Hidup

Jumat, 03 Jan 2020 14:27 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta - Ardhito Pramono sempat menabrakkan mobilnya saat mengalami depresi di masa lalu. Ia mengaku hal itu bagian dari pelajaran hidupnya hingga saat ini.

Baginya, kejadian itu memberikan dampak yang cukup besar untuknya. Ardhito kini telah menciptakan lagu 'Fine Today' yang berlatar belakang dari kejadian itu.

"Pelajaran hidup menurut gua. Yang kalau gua nggak lewatin itu, lagu 'Fine Today' nggak akan terjadi," jelas Ardhito saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Pelantun 'Bitterlove' ini juga menjelaskan aksinya itu mempengaruhi pilihannya untuk menekuni profesi sebagai musisi.



Tentunya bukan tanpa alasan Ardhito mengungkapkan itu. Banyak proyeksi perjalanan hidupnya yang kemudian ia tuangkan dalam lagu.

"Kalau gua nggak ngelewatin itu, gua sebagai musisi nggak akan kejadian," lanjutnya.

"Karena setiap gua nyanyi, hal-hal buruk itulah yang menjadi bayangan gua, proyeksi gua tentang kehidupan gua," sambung Ardhito.

Setelah kejadian itu, tentunya laki-laki 24 tahun ini menjalankan proses pendinginan diri atau healing.

Proses ini pun juga ia tuangkan di lagunya 'Fine Today'. Ardhito pun sedikit menjelaskan hal yang membuat dirinya kembali lagi dengan semangat baru.

"Di 'Fine Today' juga dikasih tau (proses healing). Yoi, kayak 'you save the day, ya you save the day'. Bukan orang lain yang nolongin, tapi diri lu sendiri. Disaat lu bisa berdamai dengan diri lu sendiri. Disaat lu udah nyerah lemah dan berserah, disaat itulah semesta bekerja," jelas Ardhito.

"Jadi 'you save the day'. Untuk orang-orang diluar sana, mungkin yang having true love berkaca dengan diri lu sendiri. Karena orang lain nggak bakal bisa bantuin lu, orang lain perannya cuma dengerin," tutup Ardhito.



Simak Video "Cara Rachel Amanda Bangun Chemistry dengan Ardhito Pramono"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com