detikHot

celeb

Klarifikasi Roy Marten usai Bawa-bawa Nabi Nuh dan Anies soal Banjir

Kamis, 02 Jan 2020 13:10 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Roy Marten angkat bicara soal videonya di media sosial yang jadi bahan perbincangan. Menurutnya, ungkapannya tersebut hanya candaan, tak bermaksud menyalahkan siapa-siapa.

Dalam sebuah video, Roy Marten memang mengucapkan kalimat tentang banjir, Nabi Nuh, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia mengungkapkan hal itu seraya menyorot keadaan rumahnya yang terletak di Kalimalang, Jakarta Timur.

"Pertama, Pak Anies soal Nabi Nuh itu hoaks, Pak Anies nggak pernah ngucapin. Yang kedua saya nggak bermaksud untuk nyalahin siapa-siapa," ujar Roy Marten saat dihubungi lewat sambungan telepon, Kamis (2/1/2020).

"Saya bercanda aja, ini lo kayak gini kondisi rumah saya. Nggak pengin nyalahin siapa-siapa, karena itu bencana alam. Mau salahin siapa?" sambungnya lagi.



Dalam video yang diunggah Roy Marten di media sosial, ia memang tampak santai. Bukan tanpa alasan, ayah Gading Marten itu masih berusaha mengambil sisi positif dari kejadian banjir yang menimpanya.

"Satu hal, jangan hitung yang hilang tapi syukuri yang dapat. Ya kalau 365 hari hidup damai sejahtera, sehari kebanjiran ya fair lah saya kira. Berpikir positif aja begitu," tutup Roy Marten.

Dalam video yang beredar, Roy tidak menyalahkan siapa-siapa. Tapi secara jelas bahwa Roy memang menyebut Nabi Nuh dan Anies. Tapi video itu telanjur diduga bernada satir.

"Saya baru percaya pada Pak Anies Baswedan bahwa Nabi Nuh saja tidak bisa mengatasi banjir apalagi saya. Ini kondisi rumah saya seperti kolam," ucapnya lalu terkekeh.

"Hadiah tahun baru, meja-meja terampung, kursi lenyap," sambung Roy Marten sembari memperlihatkan rumahnya yang sudah tertelan banjir.


Simak Video "BLACKPINK Rilis Album Baru Awal April? "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com