Ramai #TangkapDewiTanjung, Dewi Tanjung Juga Pernah Semprot UAS

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 28 Des 2019 09:01 WIB
Dewi Tanjung ramai #tangkapdewitanjung di kasus Novel dan pernah semprot UAS / Ari Saputra
Jakarta - Ramainya #TangkapDewiTanjung terkait politikus Dewi Tanjung yang pernah melaporkan Novel Baswedan dengan dugaan bohong bikin aksi lain eks pesinetron itu terungkit lagi.

Dewi Tanjung yang pernah langganan jadi pemeran antagonis dalam sinetron itu juga pernah menyemprot ustaz Abdul Somad kala sang da'i tersandung kasus dugaan penistaan agama.

Dewi Tanjung bahkan membuat video di YouTube-nya terkait masalah ini. Ia dengan lantang menyemprot UAS.

"Sekali lagi nyai nggak mau panggil (UAS) ustaz, nyai juga seumuran sama dia, dia haji saya sudah hajjah tapi nyai nggak pakai jilbab. Nanti banyak muslim masuk neraka, karena merasa dirinya paling baik dan benar tapi menghina agama lain, sedangkan kita diajarkan islam yang diajarkan yang rahmatan lil alamin, islam yang menghargai agama lain," buka Dewi Tanjung dalam video.

"Jadi apabila Abdul Somad menghina salib orang kristen seperti conpress kemarin, eh Somad yang mengatakan kau salah atau bukan itu bukan kau dan kawan-kawan kau, Allah....," sahut Dewi Tanjung lagi.



"Orang kristen juga ciptaan Allah Somad, Kita juga tidak suka kita agama kita disinggung orang lain, ingat cemarah kau sudah jadi konsumsi publik," kata Dewi Tanjung.

Dewi Tanjung memposting video itu di channel-nya pada akhir Agustus 2019 lalu.

Dewi Tanjung kini ramai dibicarakan netter, terutama di linimassa Twitter. Mereka meminta Dewi bertanggung jawab atas laporannya ke Polda Metro Jaya karena menuduh Novel Baswedan merekayasa penyerangan air keras di April 2017 lalu.

Dua penyerang Novel Baswedan yang ternyata diketahui anggota Polri aktif baru saja ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok.

Soal terungkapnya tabir awal kasus penyerangan Novel Baswedan, Dewi Tanjung memberikan tanggapannya soal tuntutan publik internet yang meminta dirinya ditangkap.

"Dalam sebuah perjuangan pasti ada pengorbanan, pro kontra, itu hal wajar, jadi saya nggak masalah statement dari masyarakat mau menghujat, mau seperti apa, itu risiko, saya memaklumi cara mereka berpikir," kata Dewi saat dihubungi Jumat (27/12/2019) malam.

Kontroversi Dewi Tanjung cukup banyak. Selain di kasus Novel dan semprot UAS, Dewi juga pernah disebut menghina Eggi Sudjana di grup WA sampai melaporkan Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab atas tuduhan makar.

Simak Video "Profil Dewi Tanjung: Eks Pesinetron yang Polisikan Novel Baswedan"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)