detikHot

celeb

Ifan 'Seventeen' Masih Berat Ingat Tragedi Tsunami

Senin, 23 Des 2019 07:40 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Momen tsunami Banten yang terjadi di akhir 2018 masih tak lepas dari benak Ifan 'Seventeen'. Peristiwa itu menjadi pengalaman kelam baginya.

Ifan tak hanya kehilangan rekan satu bandnya karena musibah tersebut. Ia juga harus kehilangan sang istri, Dylan Sahara yang menjadi salah satu korban tsunami.

"Nggak berasa ya, cepet banget udah setahun. Mungkin karena kejadiannya cukup berat kali ya. Memang nggak akan lupa juga sih. Proses secara mental untuk balik normal memang butuh proses waktu," ungkap Ifan saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/2019).


Untuk memperingati setahun peristiwa tsunami itu, Ifan pun menggelar acara tahlilan. Tak hanya untuk sang istri, acara tersebut digelar Ifan untuk mengenang rekan satu bandnya yang juga berpulang di antaranya Herman Sikumbang, bassist Bani juga drummer Andi 'Seventeen'.

"Dalam setahun ini rutin sih. Ada pengajian yang memang kita adakan untuk doakan almarhum dan almarhumah. Ada manajemen, kumpulan pengajianku juga. Karena menurutku nggak ada yang bisa lagi dikasih selain doa," tutur Ifan.




Simak Video "Kenang Rekan Band dan Istrinya, Ifan 'Seventeen' Gelar Tahlilan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com