Istri Zul 'Zivilia' Janji Setia: Kenapa Orang Bilang Semoga Bertahan?

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 19 Des 2019 15:12 WIB
Foto: Retno, istri Zul Zivilia / Pingkan A
Jakarta - Zul 'Zivilia' divonis 18 tahun penjara karena kasus narkoba. Sang istri, Retno Paradinah, tetap janji untuk setia.

Retno pernah menceritakan bagaimana Zul bicara ikhlas jika dia ingin meninggalkannya. Perkataan Zul seperti yang terus didengar oleh Retno.

"Itu awal pas kejadian itu pas waktu-waktu awal dipanggil udah langsung bilang, 'Saya ikhlas kalau kamu mau pergi ninggalin aku, dengan keadaan aku seperti ini, aku nggak bakalan tahu keluarnya kapan. Saya takut kalau nantinya kamu nggak kuat lihat keadaannya.'. Itu terus sih yang diucapkan," cerita Retno saat itu.



Kini, Zul sudah mendapat keputusan dari majelis hakim. Merasa tidak adil Zul 'Zivilia' bersiap akan mengajukan banding.

Lain juga emosi yang dirasakan sang istri. Retno mempertanyakan mengapa banyak orang yang mengatakan 'Semoga bertahan.'.

"Kenapa orang selalu bilang semoga bisa bertahan? Kenapa? Tujuan hidup saya sekarang adalah anak-anakku dan suamiku. Lalu apa lagi yang harus saya cari?" ungkap Retno.

"Hawa nafsu? Maaf saya terlahir dari rahim ibu yang selama hampir 25 tahun menghidupi sembilan anak tanpa sosok suami," sambungnya.



Mengambil contoh dari sang bunda, Retno ingin cerita orang tuanya sebagai panutan dalam kehidupannya. Retno Paradinah meyakini tak selamanya kehidupan selalu berjalan dengan indah.

"Hidup tak selamanya indah dengan cara mengejar hawa nafsu, tanpa memikirkan perasaan anak," tuturnya.

"Uang bisa dicari. tapi, tidak dengan kebahagiaan anak dan cintanya untuk ayahnya," tegas Retno Paradinah.

Simak Video "Fans 'Zivilia' Jadi Penguat Istri Zul Hadapi Kasus Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)